Lounge Prioritas Kantor Cabang Bank Sumut Pematangsiantar Diresmikan

P.SIANTARSekretaris Daerah (Sekda) Junaedi Antonius Sitanggang meresmikan Lounge Prioritas Kantor Cabang (KC) Bank Sumut Pematangsiantar, di Gedung II lantai 2 KC Bank Sumut Pematangsianțar, di Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat, Jumat (28/06/2204) pagi. Lounge (ruangan) tersebut bakal diprioritaskan bagi nasabah prioritas.

Junaedi Sitanggang menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsianțar sangat menyambut baik hadirnya lounge bagi nasabah prioritas Bank Sumut.

Junaedi berharap dengan adanya lounge tersebut akan dapat meningkatkan layanan Bank Sumut kepada para nasabah, termasuk dalam kolaborasi dan sinergi dengan Pemko Pematangsiantar.

“Semoga ini langkah awal bagi bank Sumut. Sehingga Bank Sumut semakin melangit. Kami komit seluruh transaksi Pemko Pematangsianțar melalui bank Sumut. Termasuk transaksi non tunai ke masyarakat melalui Bank Sumut, termasuk penyaluran bantuan untuk ribuan siswa,” terang Junaedi.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi dalam sambutannya menerangkan Bank sumut selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Peresmian Lounge Prioritas ini, katanya, merupakan salah satu inovasi bagi masyarakat Kota Pematangsiantar. Ia berharap Bank Sumut sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) bisa benar-benar membangun daerah.

Babay menjelaskan, saat ini Bank Sumut memiliki program di Pulau Nias yang masih termasuk daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T). Program tersebut yakni Gerakan Tanam Pisang Nias (Getapin). Diharapkan dengan adanya program tersebut, daerah-daerah di Nias tidak akan tertinggal.

“Pisang di Nias berbeda dengan pisang dari daerah lain, termasuk rasa dan kandungan gluten. Semoga dengan adanya program tersebut, pisang Nias bisa mendunia,” terang Babay.

Lebih lanjut Babay menjelaskan, saat ini juga Bank Sumut memiliki program Gerakan Penyembelihan Seribu Hewan Kurban untuk Idul Adha tahun depan. Rencananya, program tersebut akan di-launching Pj Gubernur Sumut bulan Agustus mendatang.

“Baru sebulan, sudah ada 200 nasabah. Setahun, mungkin bisa lebih dari 1.000 ekor. Ini upaya Bank Sumut berkolaborasi dengan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Termasuk pelaku UMKM, seperti pengerajin besek untuk keranjang daging, peternakan, pakan ternak, dan lainnya,” kata Babay.

Dalam kesempatan tersebut, Babay juga menyampaikan per Desember 2023 aset PT Bank Sumut sebesar Rp44,4 triliun dengan laba tahun 2023 Rp740 miliar.

Salah seorang nasabah prioritas Bank Sumut Pematangsiantar, Edi Noah Saragih memberikan testimoni di acara tersebut. Edi yang merupakan pensiunan PNS Pemko Pematangsiantar mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang telah meresmikan lounge bagi nasabah prioritas.

“Terima kasih dan selamat kepada Bank Sumut Siantar. Semoga semakin sukses dan jaya,” ungkap Edi.

Peresmian Lounge Prioritas KC Bank Sumut Pematangsiantar ditandai pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Sekda. Acara diawali penyantunan anak yatim. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *