Komisi 4 Desak Pemko Bangun Gedung SMP Negeri di Medan Perjuangan

Politik7 views

MEDANPemko Medan diminta segera merealisasikan pembangunan SMP Negeri di Kecamatan Medan Perjuangan, kata anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak.

“Mengingat kebutuhannya juga mendesak, maka diminta agar Pemko Medan segera membangun gedung SMP Negeri di Kecamatan Medan Perjuangan,” kata wakil rakyat yang duduk di Komisi 4 ini kepada wartawan Rabu (06/12/2023).

Selain percepatan pembangunan gedung SMP Negeri, Paul juga menyarankan soal peningkatan kuantitas dan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik di Kota Medan.

“Seperti penambahan jumlah guru dan tenaga pendidik melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru,” kata Paul.

Selain itu, sebut dia, Pemko Medan perlu melakukan evaluasi sekaligus re-distribusi guru baik di jenjang pendidikan dasar maupun menengah sehingga lebih merata dan sesuai dengan kebutuhan guru masing-masing sekolah.

Kemudian Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan program diklat struktural, fungsional dan teknis untuk tenaga kependidikan termasuk penerapan kurikulum Merdeka Belajar.

“Serta rehabilitasi dan penambahan ruang kelas serta perencanaan pembangunan sekolah baru,” katanya.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *