Kasat Resnarkoba P.Sidimpuan Dijabat AKP Gunawan Efendi

P.SIDIMPUAN| Jelajahnews – AKP Gunawan Efendi, SH, menggantikan AKP Jasama H Sidabutar, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan (Psp)

Pergantian jabatan ini, ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres Psp, AKBP Dr Wira Prayatna, SH, SIK, MH di Aula Sat Lantas Mako Polres Psp, Rabu (18/09/2024) pagi.

Diketahui, AKP Gunawan sebelumnya menjabat Pama Polda Sumatera Utara. Sedangkan AKP Jasama, akan mengisi jabatan sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Simalungun.

Dalam arahannya di sela memimpin Upacara Sertijab, Kapolres menekankan tentang konsep kebersamaan dan kekeluargaan yang akan menjadi warna dalam melaksanakan tugas.

“Sehingga, dapat menyelesaikan tantangan tugas apapun dalam bertugas,” terang AKBP Wira.

Kepada pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan terimakasih atas dedikasi maupun kinerja selama bertugas di Polres P.sidimpuan. Ia berharap, di tempat yang baru nanti, akan lebih sukses dalam menjalankan tugasnya.

“Atas nama pribadi maupun institusi, kami ucapkan apresiasi, terimakasih, dan rasa bangga atas kinerja selama ini. Sehingga, Polres P.sidimpuan memiliki warna tersendiri, dalam memberi pelayanan ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara kepada pejabat yang baru, Kapolres menekankan agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi di lingkungan kerjanya. Serta, harus tetap menjadikan pelayanan maksimal ke masyarakat sebagai suatu hal yang prioritas.

Terutama, kata dia, dalam hal pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres P.sidimpuan. Sebab, narkoba adalah sumber dari segala kejahatan. Sehingga, pemberantasannya, perlu kerja keras dan keseriusan bersama.

“Semoga, Allah SWT Tuhan yang Maha Esa selalu melindungi kita dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkas Kapolres mengakhiri.

Usai Upacara Sertijab, kegiatan berlanjut dengan acara kenal pamit di Lapangan Futsal Mako Polres P.sidimpuan. Hadir dalam Sertijab ini para PJU, Kasat, dan Kapolsek se-jajaran Polres P.sidimpuan. (JN-Irul)