Jalan Zubeir Gang Simpati Sadabuan Hancur Berlobang Butuh Perhatian Pemko Sidimpuan

P.SIDIMPUAN| Jelajahnews – Kondisi Jalan DR.KH. Zubeir Ahmad, Gang Simpati Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) menuju jalan Sutan Parlindungan Harahap semakin memprihatinkan, Senin (30/09/24).

Kerusakan jalan sekitar 150 meter rusak parah semenjak cuaca hujan deras seharian yang terus menerus mengikis Aspal hingga jalan berlobang dengan menganga.

Diketahui jalan tersebut tiap harinya dilalui oleh pengendara sepeda motor ke sekolah, untuk menghindari kemacetan dari jalan Sutan Sori Pada Mulia.

Kondisi jalan bisa mengakibatkan kecelakaan dan mengancam nyawa pengendara yang melintas apalagi jalan penerangan jalan ini sudah rusak atau tidak hidup lagi.

Foto : Jalan Zubeir Gang Simpati Sadabuan Hancur dan Berlobang

Salah satu warga setempat dan pengendara jalan tersebut merasa pemerintah tidak ada perhatian pemerintah kepada mereka.

“Jalan sudah layak untuk diperbaiki karena sudah berlobang, hancur hingga mengenangi air dan dikhawatirkan akam mengancam nyawa warga,” ucap ika warga setempat.

Hal senada juga dikeluhkan Adi yang merupakan warga Kelurahan Sadabuan Kota Padangsidimpuan.

Dia menuturkan bahwa jalan berlubang sangat menganggu aktivitas warga yang selalu melintas jalan tersebut.

“Saya setiap hari melintasi jalan ini mengantarkan anak saya ke sekolah, memang cukup dikeluhkan, karena jalan sudah cukup parah kerusakan. Apalagi saat terjadi hujan seperti kubangan sedangkan saat panas jalan berdebu,” katanya.

Dirinya berharap kepada pemerintah Kota Padangsidimpuan, untuk dapat memperhatikan kondisi jalan Gang Simpati tersebut.

“Kami sangat berharap perhatian dari pemerintah Kota (Pemko) P.sidimpuan terutama pak PJ Timur Tumanggor, sebelum masa tugasnya untuk mendengarkan jeritan masyarakat habis,” harapnya. (JN-Irul)