Jalan Batu Jomba Tapsel Terblokir Akibat Longsor dan Banjir, Berikut Imbauan Kasat

TAPSEL| Jelajahnews – Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan, AKP Daniel Saragih melaporkan Jalan lintas Batu Jomba, Kec. Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) terblokir akibat longsor dan Banjir.

Insiden itu terjadi dikarenakan penyebab curah hujan yang deras pada Senin malam (30/9/24) sekira pukul 19.00 WIB, sehingga jalan Batu Jomba tersebut tidak bisa dilalui.

AKP Daniel Saragih mengimbau, kepada masyarakat atau pengendara agar tidak melintas dan mencari jalur alternatif lain guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Kita laporkan pada malam ini situasi arus lalin di Batu Jomba hujan deras dan terjadi longsor material. Oleh karena itu kepada masyarakat untuk mencari jalur lainnya,” ungkapnya.

Daniel menyebutkan, Satlantas Polres Tapanuli Selatan telah menurunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di sekitaran jalur Batu Jomba.

“Untuk sementara itu kepada masyarakat untuk tidak melintas di kawasan Batu Jomba,” sebutnya.

Seperti diketahui, Jalan Batu Jomba di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, memang sulit untuk dilalui kendaraan bermotor. Hal itu dikarenakan kondisi kontur tanahnya labil.

Saat ini Balai Besar Jalan Nasional (BBPJN) tengah bekerja keras melakukan perbaikan pada titik badan jalan yang rusak di Jalur Batu Jomba. Namun usai perbaikan yang dilakukan kondisi Jalan Batu Jomba rusak kembali. (JN-Irul)