Jalan Batu Jomba Putus Total, Kasat Lantas Tapsel Imbau Pengendara Ambil Jalur Alternatif

TAPSEL| Jelajahnews – Satuan Lalulintas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengimbau para pengendara agar tidak melewati Jalan Lintas Sumatera Utara Padangsidimpuan – Tarutung, lantaran jalan Batu Jomba putus Total.

Imbauan ini disampaikan oleh Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahniel Saragih SH MH kepada awak media, Jum’at (11/10/24).

Diketahui, putusnya jalan Batu Jomba akibat cuaca ekstrem yang tengah melanda daerah tersebut sehingga mengakibatkan tebing di pinggir jalan tersebut longsor sehingga jalan roboh dan putus total atau tidak bisa dilalui kendaraan.

“Semua kendaraan kendaraan khususnya roda empat ke atas dan, kendaraan roda dua tidak bisa melintas dikarenakan jalan Batu Jomba putus total,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh pengendara yang akan melewati batu jomba, kita imbau melalui mengambil jalur alternatif dulu sementara sampai jalan diperbaiki dengan baik,” ujarnya.

Kepada pengendara, disarankan agar pengendara kendaraan bermesin dari arah Padangsidimpuan – Medan pun sebaliknya, boleh mengambil jalur arah Sibolga maupun Rantau Prapat untuk menghindari jalan rusak parah Batu Jomba.

Terakhir Kasat juga mengimbau ke pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan yang menjadi kebutuhan utama. (JN-Irul)