H-2 Idul Fitri, Kapolres Turun Bantu Atur Kemacetan Arus Lalin Di Sidempuan

SIDEMPUAN– Hari ke-2 lebaran Idul Fitri 1444 H /2023 M arus mudik semakin meningkat di antara jalan SM Raja dan Imam Bonjol menuju jalan Sudirman pusat kota Padang Sidempuan menjadi macet.

Mengetahui hal tersebut, Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi prasetyo Wibowo SIK turun langsung bersama anggota mengurai kemacetan di pusat kota Padang Sidempuan, Minggu (23/4/23) malam.

Tampak terlihat AKBP Dwi Prasetyo Wibowo naik sepeda motor dan jalan kaki untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas untuk diarahkan melalui jalan Alternatif.

Adapun sekenario rekayasa yang dilakukan dari arah jalan Imam Bonjol mau menuju jalan Sudirman pengendara tidak diperkenankan masuk namun diarahkan masuk ke Kelurahan Losung guna mengantisipasi kepadatan kendaraan.

“Rekayasa jalan yang kita lakukan saat ini adalah wujud antisipasi peningkatan arus lalu lintas dan cegah kemacetan,” ungkap AKBP Dwi.

Selain membuat sekenario rekayasa, AKBP Dwi juga memerintahkan personel untuk disiagakan pos pengamanan di seputaran Tugu Siborang guna mengantisipasi kemacetan, sebab ada penumpukan kendaraan yang mau masuk pusat kota karena masyarakat ingin menikmati lebaran.

Disamping itu juga dilaksanakan rekayasa untuk penurunan penumpang kendaraan umum diarahkan ke jalur lain dengan sistim buka tutu dikarenakan kendaraan yang padat dan ruas jalan yang sempit menjadi penyebab kemacetan.

“Kami terpaksa melakukan rekayasa untuk menghindari kemacetan agar mengurangi penumpukan arus lalu lintas di kawasan Tugu Siborang, Tugu salak ,” ujar Kapolres.

Sembari melakukan pengaturan lalu lintas, Kapolres Padang Sidempuan memberikan himbauan kepada pengendara roda dua maupun pengendara roda empat agar tetap berhati-hati dalam berkendaraan.

“Kepada pengendara, kami mengimbau agar tetap berhati-hati dalam berkendaraan,” imbau AKBP Dwi Prasetyo Wibowo. (JN-Irul)