Cegah Macet, Personel Satlantas Tapsel Evakuasi Truck Container di Desa Parsalakan

TAPSEL – Personel Satlantas Polres Tapsel turut membantu mengevakuasi Truck Container yang terperosok di Jalinsum Padang Sidempuan – Sibolga, Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Senin pagi (8/5/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Kasat Satlantas Polres Tapsel AKP Sofyan Helmi Nasution melalui Kanit Turjawali Ipda Edy Sofyan Nasution mengatakan pihaknya mendapat informasi adanya Truck Container yang terperosok di tikungan jalinsum Padang Sidempuan-Sibolga (kelok 5) Desa Parsalakan

“Setelah kita dapat informasi Truck Container terperosok di Jalinsum Psp- Sibolga, tepatnya di Desa Parsalakan kami langsung ke lokasi,” ungkapnya ke awak media saat dikonfirmasi, Selasa (09/05/23).

Kata Kanit lagi, di lokasi itu, personel Sat Lantas yang dipimpinnya bersama petugas Dishub Tapsel melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas agar tak terjadi kemacetan.

” Tiba di lokasi, personel Sat Lantas dan Dishub Tapsel melakukan penjagaan dan Pengaturan lalulintas dengan lakukan tutup buka untuk mencegah kemacetan ,” ujar Kanit Ipda Edy.

Diketahui dari Kanit, Senin pagi (8/5/2023) sekira pukul 05.45 WIB, satu unit Truck Container bernomor Polisi D 3787 SEW datang dari arah Padang Sidempuan menuju arah Batang Toru, namun persis di tikungan (kelok 5) desa Parsalakan.

Truck Container tersebut terperosok saat menikung, dan bahagian belakang Truck menutupi badan jalan, dan menghalangi kenderaan yang lain untuk lewat.

Kemudian sebutnya, usai lakukan gatur lalulintas, personel Sat Lantas Polres Tapsel dan Dishub Tapsel turut membantu mengevakuasi Truck Container yang terperosok.

Dengan mendatangkan alat berat, personel pun melakukan pengaturan arus lalulintas agar proses evakuasi berjalan lancar.

” Evakuasi dengan mendatangkan alat berat ini berjalan lancar sehingga arus lalulintas dua arah sudah aman dan lancar ,” tutur Ipda Edy (JN-Irul)