Wali Kota Medan Buka Kompetisi Liga Mini Soccer Tingkat SMP

MEDANWali Kota Medan Bobby Nasution membuka Kompetisi Liga Mini Soccer Tingkat SMP di IsoBu Stadium Jalan Titi Papan Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (22/1/2023).

Dengan melakukan tendangan kick off, Bobby menandai opening ceremony turnamen yang diikuti 26 tim yang berasal dari SMP baik negeri dan swasta di Kota Medan diharapkan dapat menjauhkan generasi muda melakukan tindakan negatif seperti tawuran.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, terutama terhadap anak-anak kita. Sebab, masih banyak yang melakukan tindakan kurang positif seperti tawuran,” kata Bobby Nasution saat memberikan arahan singkat sebelum dilakukannya open ceremony.

Oleh karenanya Bobby Nasution berharap agar adik-adik peserta Kompetisi Liga Mini Soccer mengajak teman-temannya yang masih melakukan kegiatan kurang positif, agar mau menggeluti kegiatan positif, termasuk berolahraga agar meraih masa depan yang lebih baik.

“Saya yakin salah satu dari adik-adik yang berdiri di lapangan ini nanti akan menggantikan kami. Sebab, adik-adik sejak dini telah melakukan kegiatan positif. Kami mendoakan agar adik-adik dapat menjadi Wali Kota, Gubernur, Menteri dan Presiden. Aamiin,” ungkapnya.

Didampingi Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap dan Kabag Prokopim Setda Kota Medan Viza Fandhana, menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya mengajak semua untuk menyambut Indonesia Emas 2045. “Sebentar lagi umur Indonesia 100 tahun. Adik-adik semua yang berdiri di depan ini yang akan menjalankan. Jadi persiapkan diri dengan kegiatan yang positif,” pesannya.

Dalam open ceremony yang dihadiri perwakilan dari BNN Sumut dan Pemprov Sumut, Bobby Nasution selanjutnya mengucapkan selamat bertanding dan selalu menjaga sportifitas dan kejujuran di lapangan. “Jika sudah bersikap sportif di lapangan, insya Allah akan selalu jujur di luar lapangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Immanuel G Munthe selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini digelar untuk menangkal kejahatan remaja, terutama tawuran. Untuk itu sejak dini, jelasnya, dihadirkan kegiatan ini untuk Kota Medan dan Sumut sehingga kenakalan remaja tersebut berkurang.

“Kepada seluruh adik-adik, manfaatkan kegiatan ini untuk membentuk dirimu. Kemudian bertandinglah dengan menjunjung tinggi nilai fair play dan penuh sportifitas. Pertandingan ini tidak mencari siapa yang hebat, tapi untuk meningkatkan tali persahabatan,” jelas Immanuel.

Selain tendangan kick off, open ceremony juga ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir Wali Kota oleh Bobby Nasution kepada Ketua Panitia guna diperebutkan. Setelah itu suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini kembali mengingatkan seluruh peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *