Cegah Virus Omigran, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Minta Pemko Waspada Pintu Masuk

MEDAN – Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST minta Pemko Medan serta seluruh pemangku kebijakan di Kota Medan agar mewaspadai virus Omigran yang saat ini isunya sudah mewabah di negara tetangga.

Seperti diketahui, penyebaran virus Omigran harus disikapi serius karena tidak kalah sengit dengan pandemi Covid 19.

“Covid -19 belum pulih total di negeri kita ini, tetapi dapat issu lagi ada virus baru Omigran dan sudah di negera tetangga. Pemko Medan harus mewaspadai pintu masuk ke Kota Medan apalagi menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022,” ujar Haris Kelana Damanik ST di Medan Senin (6/12/2021).

Menyikapi kondisi itu, Haris Kelana Damanik mengajak seluruh masyarakat tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Kendati kasus pandemi Covid-19 mulai menurun tetapi tidak boleh lalai aturan Prokes.

“Apalagi pemerintah sudah mengeluarkan ketentuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 3 menjelang Nataru. Semua pihak hendaknya taat akan aturan itu,” harap Haris Damanik.

Menurut Haris, seluruh masyarakat kiranya dapat memahami aturan yang disampaikan pemerintah demi kepentingan bersama. “Khusus kepada ASN harus memberikan panutan terhadap masyarakat untuk menjalankan aturan itu yakni larangan mudik saat libur Natura,” tandas Haris.(FP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *