Wakil Bupati Karo Hadiri Pelatihan Penginjilan Badan Kerja Antar Gereja

KARO – Badan Kerja Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Karo menggelar pelatihan penginjilan yang difokuskan pada Pemuda Oikumene Kabupaten Karo, yang diselanggarakan di Retreat Center (RC) GBKP, Jalan Letjen Djamin Ginting, Sukamakmur Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (11/11/2021).

Pada kegiatan ini sambutan tertulis Bupati Karo Cory S Sebayang dibacakan oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

Menurut Bupati, pelayanan penginjilan merupakan salah satu strategi yang tepat bagi pelayanan kaum muda, terlebih di tengah pesatnya kemajuan tekhnologi informasi saat ini.

“Demikian juga di masa pandemi Covid-19, mengharuskan kita harus bijak, dewasa dan cerdas menyikapi derasnya arus informasi,” lanjutnya.

Wakil Bupati Theopilus Ginting yang menyampaikan, kaum pemuda yang nota bene calon pemimpin masa depan semakin dituntut kreatif, inovatif dan memiliki daya saing kuat di tengah persaingan segala bidang yang semakin ketat dan kompetitif.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Karo sangat mendukung kegiatan pelatihan penginjilan bagi kaum pemuda, Dengan harapan, pemuda-pemuda kita dapat menjadi agen perubahan dalam hidup bermasyarakat serta dapat mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah dalam bentuk karya nyata,” imbuhnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga keberagamaan kehidupan beragama di Kabupaten Karo, sehingga kerukunan dan keharmonisan beragama dapat terjalin ditengah -tengah bermasyarakat dan bernegara,” tandas Theopilus Ginting.

Pdt Andy Sastra Ginting Mth sebagai Ketua Pelatihan Penginjilan Pemuda Oikumene dan Ketua Pemuda Gabungan dari beberapa gereja Sinode mengatakan semoga dalam pelatihan ini generasi muda sebagai penerus berani menyuarakan Kebenaran Tuhan dan takut akan Tuhan,” pungkasnya.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *