Wakil Bupati Karo Cek Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

KARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bersama Forkopimda melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2022 Kabupaten Karo di Kodim 0205/TK, Kamis (01/12/2022).

Apel Kesiapsiagaan Bencana ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Kabupaten Karo dan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, kesiapan sarana prasarana serta dukungan logistik lainnya.

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting yang bertindak sebagai Pemimpin Apel menyampaikan bahwa kesiapsiagaan terhadap bencana Hidrometeorologi menganut konsep Pentahelix atau Multi Pihak yang melibatkan semua pihak untuk mempersiapkan diri mengantisipasi semua potensi bencana melalui persiapan personil dan peralatan penanggulangan bencana.

Theopilus Ginting mengharapkan upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Karo bisa cepat diatasi, semua pihak juga sudah mengetahui apa yang harus dilakukan sehingga korban jiwa dapat diminimalisir.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana tetap menjaga kesehatan dan stamina fisik serta yang terpenting adalah agar menjaga keselamatan diri,”pungkasnya.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *