Wakil Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2021

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2021 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Jum’at (01/10/2021).

Pelaksanaan upacara ini dipimpin oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si dan dihadiri oleh Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakil Danyon 126/KC, Mewakil Kajari Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Kepala BPS Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Personil TNI-Polri, ASN , OKP dan Pramuka.

Pada upacara ini yang menjadi Komandan Upacara Pasi Ops Kodim 0208/Asahan Letda SM Butar-Butar, Pembukaan UUD 1945 Delang Singa Syaputra, SSTP, Pembacaan ikrar Fandi Pahreza Manurung, S. STP, M. AP dan doa dibawakan oleh Kakankemenag Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M. Pd

Usai Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2021 Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, saat dikonfirmasi tentang makna peringatan hari kesaktian Pancasila mengatakan melalui momentum hari Kesaktian Pancasila hari ini, mari kita Perkokoh persatuan dan kesatuan kita demi mewujudkan Indonesia Maju yang berlandaskan Pancasila.

“Sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan momentum ini agar kita semua dapat memaknai Hari Kesaktian Pancasila,” ungkap Wakil Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan juga mengatakan, sebagai Abdi Negara patut dipahami, kita mempunyai kewajiban dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH ditempat yang sama menyampaikan harapannya untuk menjadikan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2021 sebagai suatu pergerakan masyarakat Kabupaten Asahan dalam menumbuhkan dan memperkuat Persatuan dan Kesatuan.

“Untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Polres Asahan juga telah melaunching Polisi Rindu Masyarakat (PRM), dimana PRM ini memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat Kabupaten Asahan salah satunya menjauhi paham radikalisme,” tutup Kapolres Asahan. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *