Uji Kompetensi Wartawan Angkatan ke-43 Resmi di Buka

MADINA – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-43, di Mandailing Natal ( Madina) resmi dibuka, di D’San Hotel Panyabungan, Sabtu (3/9/2022).

Pembukaan ini diawali dengan Doa dan dilanjutkan kata sambutan ketua PWI Madina Ridwan Lubis.

Dalam sambutannya, Ridwan mengatakan, bagaimana UKW berjalan dengan baik, karena ini merupakan cita-cita saya bagaimana UKW bisa dilaksanakan di Madina.

“Alhamdulillah cita-cita itu terlaksana,” ujar Ridwan.

Ia meminta kepada peserta UKW agar mengikuti ujian dengan baik supaya lulus, dan menjadi watawan yang berkompeten dan tidak diragukan lagi kewartawanannya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan pelaksanaan UKW ini bertaraf Nasional.

“UKW ini program nasional, bukan hanya di tingkat Kabupaten maupun Provinsi melainkan tingkat nasional, “ungkapnya.

Dia berharap kepada peserta UKW betul-betul serius bukan hanya kemampuan menulis saja akan tetapi etika dan adap harus dijaga.

Farianda juga mengapresiasi kepada sponsor PT. Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) dan Ketua PWI Madina, sehingga terlaksananya UKW pertama yang diselenggarakan di Mandailing Natal.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dalam sambutannya mengatakan, melalui Uji Kompetensi Wartawan yang dilaksanakan oleh PWI ini, menjadi wadah yang bisa dipertanggungjawabkan, dan berharap semua wartawan di madina ini nantinya ikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),.

“Karena setelah lulus UKW, saya yakin wartawan akan lebih baik dan profesional,” imbuhnya.

Turut hadir pada pembukaan ini, Sekda Pemkab Madina, Ketua DPRD Madina, Forkopimda, Humas Polres Madina, Ketua PWI Sumut, Ketua Madina, Pihak PT. SMGP, Mentor serta para Penguji UKW dan seluruh peserta yang mengikuti UKW.( Hem Surbakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *