Tinjau Tes PPPK, Wako Psp Pastikan Transparan

Padangsidimpuan: Pelaksanaan tes penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah mulai bergulir di kota Padangsidimpuan (Psp) yang dilaksanakan di sekolah SMKN 1 Psp, Selasa (14/9/2021).

Adapun peserta yang mengikuti tes sebanyak 357 orang yang berjuang dalam mengisi kekosongan sebanyak 350 formasi sebagai guru pengajar di wilayah kota Psp.

Tes dilaksanakan selama 2 hari dengan menggunakan empat ruangan komputer SMKN 1 Psp. Sebanyak 100 unit komputer disediakan yang digunakan secara bergantian sesuai dengan jadwal tes setiap peserta.

Dalam pelaksanaan tersebut, Wali kota (Wako) Psp Irsan Efendi Nasution, SH meninjau secara langsung seleksi P3K untuk guru dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota, Kepala BKPPD, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten I, Inspektorat, Kadis Kominfo.

Wako Psp Irsan menuturkan peserta seleksi merupakan guru-guru honorer yang telah mengabdi di Kota Psp.

“Selamat berjuang bagi peserta seleksi dan berharap semuanya mendapat hasil yang memuaskan”, ucapnya.

Wako memastikan sistem rekrutmen kepegawaian tahun ini berjalan baik, transparan dan juga kredibel.

“Sehingga yang lolos ujian ini benar-benar SDM unggul untuk menjadi abdi negara. Pemerintah Daerah tidak bisa mempengaruhi rekrutmen hingga proses penilaian peserta,” papar Wako Psp Irsan.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Psp Muhammad Lutfi Siregar menjelaskan, peserta yang sedang mengikuti ujian P3K ini merupakan para guru dari berbagai jenjang pendidikan.

“Mereka merupakan para guru yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik),” pungkasnya.

Lutfi juga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya penerimaan PPPK guru di Kota Padangsidimpuan, dimana saat ini kita memang kekurangan guru karena sudah lama tidak ada seleksi CPNS guru di Padangsidimpuan.

Dengan adanya penerimaan PPPK otomatis akan menambah tenaga pengajar di Kota Psp yang dikenal sebagai Kota Pendidikan, ungkapnya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *