Tim SATOPS PATNAL PAS Kanwil Kemenkumham Sumut Inspeksi ke Lapas Kelas IIA Sibolga

SIBOLGA – Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL PAS) gelar razia kamar hunian dan tes urine warga binaan serta petugas secara mendadak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sibolga, Senin (18/10/2021).

Tepat pukul 20.45 WIB petugas melakukan apel dan razia di kamar hunian secara acak. Kegiatan dimulai dengan mengeluarkan warga binaan dan melakukan pemeriksaan badan kemudian dilanjutkan dengan menggeledah seluruh isi kamar.

Pelaksanaan razia disaksikan salah satu penghuni kamar serta dilakukan secara humanis. Dalam inspeksi kali ini tidak ditemukan adanya narkoba maupun ponsel.

Selanjutnya tim melakukan tes urine secara acak terhadap warga binaan dan petugas. Dari hasil pemeriksaan, seluruhnya dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba.

Kalapas Kelas IIA Sibolga, Tapianus A Barus menjelaskan kedatangan tim Satops Patnal Pas Kanwil Sumut merupakan keseriusan pimpinan dalam mengawasi dan melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan di Lapas sehingga tercipta situasi Lapas yang aman dan kondusif

“Hasil kegiatan malam ini juga merupakan tindak lanjut dari komitmen kita dalam mewujudkan Lapas Sibolga Zero Halinar (Handpone-Pungli-Narkoba). (Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *