Tim Penilai Desa Bersih Kunjungi Desa Suka Meriah

KARO – Ketua TP. PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Ginting bersama tim penilai desa bersih berkunjung ke Desa Suka Meriah Kecamatan Payung, Kabupaten Karo untuk menilai kebersihan yang di Desa tersebut, Selasa (19/10/2021).

Kepala Desa Suka Meriah Yani Ginting dan Camat Payung Tomi Kemit, menyambut baik atas kedatangan Ketua TP. PKK Kabupaten Karo dan rombongan tim penilai. Sebagai titik sasaran penilaian desa bersih diantaranya, tanaman-tanaman yang berada di depan rumah warga, pengelolaan sampah, taman Toga dan posko penanganan Covid-19.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK berharap agar tanaman di Desa Sukameriah Kecamatan Payung bisa ditambahi, minimal 4 macam tanaman di depan rumah, seperti Sere, Jahe, Pere, dan Jerango.

“Namun dari segi penilaian, Desa Suka Meriah sudah termasuk bersih dan banyak bunga-bunga yang bagus,” ucap Ketua TP PKK sembari berharap agar masyarakat harus tetap menjaga kebersihan Desa.

Perlu diketahui, bahwa Desa Suka Meriah Kecamatan Payung, sudah direlokasi ke kawasan Siosar bersama beberapa desa lainnya akibat erupsi Gunung Sinabung. Kegiatan kunjungan Penilaian Desa Bersih, di tutup dengan makan siang bersama Zia Coffee, yang langsung diarahkan oleh kepala Desa Suka Meriah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *