Tercatat 9.705 Warga Sumut Ikuti Vaksinasi Merdeka Polri

Daerah, Medan65 views

MEDAN – Polda Sumatera Utara bersama Polres jajaran telah selenggarakan Vaksinasi Merdeka Polri di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut.

Berdasarkan catatan yang diperoleh, Kamis (9/9/2021) sebanyak 9.705 warga di Sumatera Utara telah mengikuti kegiatan Vaksin Merdeka Polri tahap I.

Adapun daerah yang mengadakan vaksinasi itu Kota Medan 3.800 orang, Kabupaten Deliserdang 1.646 orang, Kabupaten Langkat 441 orang, Kabupaten Labuhanbatu 3.116 orang dan Kabupaten 702 orang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan Vaksinasi Merdeka Polri yang digelar secara serentak di Sumatera Utara pada hari Selasa tanggal 7 September 2021 dengan sasaran pondok pesantren, rumah ibadah dan universitas.

“Vaksinasi Merdeka Polri sebagai upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional membentuk herd immunity kelompok masyarakat serta menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Juru bicara Poldasu itu mengimbau kepada seluruh masyarakat, walau sudah divaksin untuk selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan (prokes) saat berada dimanapun

“Jika sudah vaksin masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Harapannya, dengan pelaksanaan  ini dapat membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan kegiatan vaksin di Indonesia karena ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polri yang diselenggarakan serentak berjalan lancar dan seluruh peserta tetap mematuhi prokol kesehatan (prokes) tanpa adanya kerumunan,” pungkasnya. (FP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *