SMSI Sumut Bagikan Daging Qurban di Momen Idul Adha 1445 H

Medan8 views

MEDAN – Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dimaknai Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara sebagai bentuk wujud nyata berkah Allah SWT kepada umatNya.

Karena itu pada momen indah Idul Adha tahun ini, SMSI Sumut kembali menggelar penyembelihan hewan qurban dan kemudian membagikan dagingnya kepada pengurus, anggota dan para mitra serta masyarakat.

Bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan, penyembelihan hewan dan pembagian daging qurban dilakukan di halaman kampus tersebut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (17/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, diwakili Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis sekaligus Ketua Panitia Qurban SMSI Sumut 2024.

Hadir juga Kabid Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama yang juga Sekretaris Panitia, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Kabid Kerjasama dan Pengembangan Usaha Irwansyah, Seksi Pendidikan dan Pelatihan Waliyono, Seksi Kerjasama Antar Lembaga Adi Wasgo, Anggota Bidang Organisasi Husni Lubis,
serta Penasihat Rony Purba dan Austin Tumengkol.

Pelaksanaan qurban diawali dengan penyerahan hewan qurban SMSI Sumut oleh Sekretaris Ariadi atas nama Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, berupa lembu 1 ekor dan kambing 2 ekor kepada tim penyembelih.

Dalam sambutannya, Ariadi menyampaikan salam hangat dari Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu yang berhalangan hadir karena sedang berkegiatan di luar kota.

Ariadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan para pihak yang telah berpartisipasi mendukung suksesnya kegiatan qurban SMSI Sumut 2024.

Ariadi juga menyampaikan secara khusus terima kasih SMSI Sumut kepada Ketua STIK-P Medan, Sahyan Asmara yang hingga kurun waktu dua tahun terakhir menyediakan tempat pelaksanaan qurban untuk SMSI Sumut di kampus STIK-P Medan.

Ariadi juga mengatakan bahwa pelaksanaan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, sebagai bentuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan anggota SMSI serta dengan masyarakat luas.

“Alhamdulillah, SMSI Sumut dan STIK-P Medan kembali bekerja sama menyembelih hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan dilimpahkan rezeki serta kesehatan bagi yang berqurban,” kata Ketua STIK-P Medan, Dr H Sakhyan Asmara MSP.

Menurutnya, momen Idul Adha tidak dapat dipisahkan dari ritual dan pengorbanan yang dijalankan oleh Nabi Ibrahim AS. “Karenanya, mari kita gunakan kesempatan baik ini untuk menadabburinya, melakukan refleksi atasnya, dan meneladaninya,” ujarnya.

Sakhyan juga berharap semua keluarga besar Civitas Akademika STIK-P Medan dan SMSI Sumut mendapat keberkahan, kemuliaan dan rezeki melimpah dari Allah SWT atas pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini.

“Hewan qurban ini akan dibagikan kepada masyarakat kaum dhuafa sehingga dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi darah daging bagi kita semua,” ujar mantan Sesmenpora ini.

Selanjutnya, Pembantu Ketua 1 (Puket 1) STIK-P Medan sekaligus Penasehat SMSI Sumut Austin Tumengkol MIKom, berharap kerjasama antara SMSI Sumut dengan STIK-P Medan ini terus berlanjut, di mana sudah dua kali pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di kampus yang didirikan oleh Tokoh Pers Nasional Hj Ani Idrus itu.

“Hal ni dapat berlanjut dalam kegiatan positif yang selama ini telah terjalin antara SMSI Sumut dan STIK-P Medan,” tutupnya. (jns/**)