Sigap! AKBP Imam Kerahkan Personel Pam Salat Tarawih di Wilkum Polres Tapsel

TAPSEL– Guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK mengerahkan jajaranya melakukan tugas pengamanan (Pam) salat Tarawih di sekitar wilayah hukumnya (Wilkum).

“Polres Tapsel, menggelar Pam salat Tarawih, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Serta, memelihara Kamseltibcar Lantas selama salat Tarawih berlangsung,” ungkap Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, pada Jumat (24/3/2023) pagi.

Sebelumya, Kapolres mengurai, pada Kamis (23/3/2023) malam, pihaknya menyebar sejumlah personel Pam di beberapa titik Masjid. Untuk Polres Tapsel sendiri, ada beberapa personel yang siaga di Masjid Al Hidayah di Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat.

Di sana, kata Kapolres, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP S Sagala, SH, bertindak sebagai Perwira Pengawas (Pawas). Untuk di Wilkum Polsek Batang Angkola, personel tampak siaga di Masjid Jami’ Nurul Iman di Desa Huta Holbung, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel.

“Adapun yang bertindak sebagai Pawas di Masjid Jami’ Nurul Iman, yakni Kanit Sabhara Polsek Batang Angkola, Iptu Ricky Nelson Tarigan,” imbuh Kapolres.

Kemudian, Sambung Kapolres, di Wilkum Polsek Batang Toru, personel tampak siaga di tiga titik. Pertama, Masjid Al Istiqlal di Kelurahan Wek I, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Lalu, di Masjid Taqwa Muhammadiyah di Kelurahan Wek II, Kecamatan Batang Toru.

Dan seterusnya, di Masjid Raya Baitul Muhasinin di Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Adapun yang bertindak jadi Pawas di tiga titik Masjid tersebut adalah Ipda Ery J Situmorang, SH.

Untuk di Wilkum Polsek Sipirok, lanjut Kapolres, personel juga siaga di tiga titik Masjid. Adapun Masjid tersebut antara lain, Masjid Al Kosim, Masjid Al Munawwir, dan Masjid Sri Alam Dunia, yang ketiganya ada di Kelurahan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Selanjutnya, untuk Wilkum Polsek Saipar Dolok Hole (SDH), personel tampak siaga di Masjid Baiturrahim di Kelurahan Sipagimbar, Kecamatan SDH, Kabupaten Tapsel. Di Wilkum Polsek Padang Bolak, personel tampak siaga di Masjid Raya Gunung Tua di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

“Dan yang terakhir di Wilkum Polsek Dolok, personel kami siagakan di Masjid Al Mansyur di Kelurahan Pasar Simundol, Kecamatan Dolok Sigompulon, Kabupaten Tapsel,” tutur Kapolres.

Kapolres menerangkan, bahwa selama pelaksanaan Pam salat Tarawih, pihaknya tidak menemukan gangguan Kamtibmas di Masjid-masjid. Begitu juga, arus lalu lintas di sekitar lokasi Masjid juga terpantau lancar.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari kami, untuk hadir memberi rasa aman dan nyaman ke masyarakat saat beribadah. Agar, ibadah yang dijalankan tetap khusyuk dan bernilai pahala dari Allah SWT,” tutup Kapolres. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *