Sertijab Polri, Kompol Muhamad Firdaus Resmi Jabat Wakapolres Sidempuan

SIDEMPUAN – Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabagren, dan Kasat Samapta di Aula Mapolres, Selasa (26/4/2022) siang.

Mereka yang sertijab adalah Wakapolres lama AKBP Syahril M, kepada Kompol Muhammad Firdaus, Kabagren AKBP Huayan Harahap kepada AKP Patar Manurung, dan Kasat Samapta AKP Rudi Siregar kepada Iptu T Saragih.

Sertijab tersebut ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat maupun jabatan oleh Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Kapolres menyebut bahwa sertijab merupakan hal yang biasa dilaksanakan, karena ini merupakan salah satu proses organisasi untuk upaya memberikan kesempatan anggota guna mengembangkan karir.

Dalam sertijab Kapolres berharap bisa memberikan penyegaran bagi pelaksanaan tugas pimpinan maupun operasional.

“Kepada pejabat yang lama, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. Kepada pejabat yang baru, kami harap agar menyesuaikan dengan segera di lingkungan tugasnya masing-masing,” ujarnya.

Ia menghimbau pejabat baru ataupun segenap personil lainnya, agar melakukan maksimal upaya pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 H yang akan segera tiba. Ditekankan juga agar pelaksanaan vaksinasi dimaksimalkan.

“Supaya, target capaian dosis tiga 30 persen hingga akhir Juni 2022 bisa tercapai dengan baik. Mudah-mudahan perayaan lebaran 1443 H di Kota Padang Sidempuan berjalan aman dan lancar,” harapnya. (JNS/Irul)