Sabet Juara Dua, Dandim 0212/TS Apresiasi Insan Pers Se-Tabagsel

Padangsidimpuan: Kodim 0212/Tapsel berhasil menyabet juara II kategori Dansatgas (Komandan Satuan Tugas), dalam lomba karya jurnalistik pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun (T.A) 2021.

Atas pencapaian tersebut, Dandim 0212/TS, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, S.I.P., mengapresiasi seluruh insan pers di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Kami ucapkan terimakasih ke segenap insan pers di Tabagsel atas sinergitas yang selama ini telah dibangun dengan TNI khususnya Kodim 0212/TS,” ujar Dandim disela silaturahmi bersama para jurnalis dalam rangka komunikasi sosial dengan komponen bangsa di Aula Daulay-Simorangkir, Makodim 0212/TS, Kamis (16/2021).

Pada acara yang mengusung tema, “Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI” itu, Dandim juga menyampaikan betapa pentingnya peranan pers dalam menyampaikan informasi terkait kegiatan ataupun imbauan yang dilakukan Kodim 0212/TS ke masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“(Peranan pers) bukan hanya (pada kegiatan) seremonial saja, namun dalam kehidupan sehari-hari (pers berperan) dalam menjalankan misi kemanusiaan dan kegiatan lainnya yang memberikan informasi yang faktual kepada masyarakat,” terang Dandim.

Dalam acara yang ditandai dengan pemberian piagam penghargaan kepada para jurnalis itu, Dandim berharap agar kiranya wartawan tetap teguh menjadi garda terdepan dalam mencerahkan dan meluruskan masyarakat dari berbagai informasi hoaks atau tidak benar.

Sebab, menurut Dandim, masyarakat yang sehat lahir dari pembentukan pola pikir yang bersih yang didapat melalui informasi yang baik. Dandim juga mengajak insan pers agar menyamakan visi, persepsi, dan perkembangan informasi saat ini, supaya masyarakat tercerahkan dengan berbagai informasi yang menyejukkan.

“Mari, kita tingkatkan sinergitas dalam mewujudkan persamaan persepsi untuk mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI,” ajak Dandim.

Sabet Juara Dua, Dandim 0212/TS Apresiasi Insan Pers Se-Tabagsel
Foto Kabiro Media Online Rahmad Khairul Daulay, SE Bersama Dandim 0212/TS Letkol Rooy Chandra Sihombing

Sementara Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dalam sambutanya mengucapkan Terimakasih tak terhingga dari kami insan pers di Tabagsel kepada Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing beserta seluruh jajaran.

Ucapan itu dituturkanya karena kodim 0212/TS telah mengikutsertakan kami insan pers menjadi bagian dari pelaku sejarah perjuangan meraih prestasi Juara 2 Nasional kategori Karya Jurnalistik TMMD ke 111,ujarnya.

Terimakasih juga kepada TNI khususnya Angkatan Darat (AD). Karena sejak mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono melontarkan kata-kata motivasi di depan Forum Pemred pada tahun 2016, hubungan TNI AD dengan jurnalis atau media semakin erat dan lebih baik lagi.

“Kita yakin Tuhan itu Maha Tahu. Tetapi dunia perlu diberitahu. Maknanya adalah kita sebagai umat beragama meyakini Tuhan itu Maha Segalanya. Tetapi kita juga harus ingat bahwa ummat manusia di dunia ini harus diberitahu atas segala perkembangan yang terjadi melalui berita hasil karya insan pers”, Ucapnya

Harapan kami ke depannya, sinergitas kemitraan ini semakin lebih baik lagi. Sehingga prestasi demi prestasi untuk Kodim 0212/TS dapat kita wujudkan bersama, tutup ketua PWI Tabagsel. ( Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *