Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Rapat Pengamanan

LANGKAT – Rutan Kelas IIB Tanjung Pura menggelar rapat dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, bertempat di Aula Rutan Tanjung Pura, Rabu (12/1/2022).

Rapat tersebut diikuti oleh Ka.KPR, Staf KPR dan seluruh anggota regu pengamanan Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, dan dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura , Rian Firmansyah AMd.IP, SH, MH.

Dalam arahannya, Kepala Rutan (Karutan) memberikan arahan terkait pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, guna menciptakan suasana tertib dan kondusif.

Selain itu, Kepala Rutan menyampaikan agar seluruh jajaran pengamanan fokus kepada pemahaman Tugas dan Fungsi (Tusi) di bidang keamanan yang berkaitan dengan tugas penjagaan, pentingnya bekerja sesuai dengan SOP, dan bekerja dengan loyalitas serta bertanggung jawab karena bekerja merupakan amal ibadah.

“Untuk seluruh jajaran pengamanan, saya harap jangan sampai ada yang melanggar aturan, apabila ada yang melanggar aturan maka bersiap untuk menerima konsekuensi yang ada,” ujar Rian.

Masih kata Rian, agar seluruh perangkat Rutan melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh profesionalisme.”Cintai organisasimu ini, buktikan komitmen dan integritas saudara dalam membangun Rutan Tanjung Pura menjadi satuan kerja yang maju,” tukasnya.

Menurut Rian, agar sarana, prasarana dan kebersihan dimohon agar dikontrol secara berkala dan melaporkan kepada pimpinan, karena sedianya kunci sukses pemasyarakatan itu ada 3 yaitu deteksi dini, pemberantasan barang terlarang dan sinergitas.

Dalam situasi saat ini tentu saja deteksi dini perannya sangat vital untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada UPT Pemasyarakatan.

Karutan bersama Ka.KPR juga memberikan penguatan kepada seluruh jajaran pengamanan. Dan dijanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama jajaran pengamanan.

Terlihat, rapat digelar dengan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes). (Pasrah S)