Reses, JTP Gelar Try out dan Sosialisasi di SMU Negeri Pangaribuan

TAPUT – Jonius Taripar Hutabarat atau biasa disapa JTP di tengah kegiatan reses II DPRD Sumut Tahun Sidang 2021-2022 menyempatkan diri melakukan Try Out di SMU Negeri Pangaribuan, Tapanuli Utara, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan Try Out itu diikuti 303 orang siswa/siswi. Dilanjut sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2019 tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Psikotropika dan zat adiktif lainnya kepada siswa/siswi.

Bukan hanya siswa/siswi saja yang mengikuti, Kepala Sekolah Charles Edy Siregar dan guru-guru lainnya juga terlibat mengikuti try out dan sosialisasi tersebut.

Menariknya, ada beberapa Kepala Sekolah (Kepsek) lainnya turut hadir dalam kegiatan yang digelar hikmat dan sederhana itu, diantaranya Kepsek SMU Negeri 1 Sipahutar Lambas S Tambunan.

Selain itu, Kepsek SMK 1 Negeri Pangaribuan Oloan Silitonga, Kepala Cabang Dinas SMA SMK Humbanghas Darwin E Purba, Kepala Seksi John Suhartono Purba, tokoh-tokoh masyarakat dan Ketua komite sekolah.

Jonius Taripar Hutabarat saat diwawancara jelajahnews.id, mengatakan, untuk biaya acara try out tidak ada dibebankan kepada pihak sekolah ataupun siswa, dengan kata lain kegiatan itu dilaksanakan secara gratis.

“Biaya pelaksanaan kita tanggung sendiri. Pihak sekolah atau siswa kita gratiskan dari seluruh biaya. Kita melaksanakan try out demi membatu para siswa dalam rangka mempersiapkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi,” tukas mantan Kapolres Tapanuli Utara itu.

Untuk itu, JTP menerangkan, selaku anggota DPRD Sumut atau wakil rakyat sangat konsen dengan dunia pendidikan, itulah sebabnya acara try out dilaksanakan dibeberapa Kecamatan yang ada di Tapanuli Utara.

Harapannya, para siswa dapat menjadi penerus dengan kwalitas SDM yang unggul, biar kelak siswa/siswi mampu bersaing dengan siswa dari Kabupaten lain untuk meraih kursi di perguruan tinggi (PT).

Sementara, lima orang peraih nilai tertinggi dalam try out, saat diwawancara melontarkan rasa senang dan berterima kasih kepada JTP, dengan melalui try out siswa/siswi punya pengalaman baru dalam menyelesaikan soal-soal.

Usai acara try out dan sosialisasi JTP melaksanakan reses ke Desa Harianja di Gedung Aula Gereja HKI, Pangaribuan. Dihadiri Kepala Desa Harianja, Kepala KPH IV Leo Sitorus, Kepala UPT Dinas Pertanian dan Perkebunan Taput, Koramil dan unsur Pimpinan Kecamatan. (JJ)