PPKM Level I, Pemko Sibolga Targetkan 100 Persen Vaksinasi

SIBOLGAPemko Sibolga menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Sibolga tembus mencapai 100 persen. Kota Sibolga sudah turun level dari level II Covid-19 menjadi level I.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan saat konferensi pers, Kamis (21/10/2021).

“Target kita untuk vaksinasi harus terpenuhi 100 %. Untuk masyarakat kota Sibolga, tetap kita laksanakan vaksinasi dan kita imbau juga untuk masyarakat kota Sibolga ayo kita vaksin lindungi diri kita dan orang terdekat kita dari Covid-19,” tutur Jamaluddin.

Jamaluddin mengharapkan agar masyarakat dapat bekerja sama dengan Pemko Sibolga agar terwujud Sibolga sehat dan terlindungi dari Covid-19

“Ini tidak lepas berkat kerja sama kita, baik gugus tugas beserta seluruh komponen dari TNI, Polri, Dinkes kemudian camat lurah Kepling dan organisasi masyarakat kita ucapkan apresiasi setinggi-tingginya,” kata Jamal.

Menurutnya, asaat ini warga kota Sibolga yang sudah mendapat vaksin Covid-19 baik tahap I sebanyak 82 persen, tahap II 61 persen, dan vaksin bagi lansia sudah mencapai 53 persen.

Selain itu, kegiatan masyarakat juga sudah berjalan seperti biasa. Jamal juga tidak lupa mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga.

Untuk kegiatan masyarakat, kata Jamaluddin sudah seperti biasa tetapi harus diingat juga tetap patuhi protokol kesehatan agar Kota Sibolga tidak naik level lagi.

“Karena kita tidak tahu ada sanak saudara kita yang dari luar kota masuk ke Sibolga, bisa jadi dari kota yang levelnya tinggi menjadi penyebab penularan Covid-19, untuk itu kita harus tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya mengakhiri. (FP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *