Polres Tapsel Gelar Vaksinasi Massal di Desa Marancar Julu

TAPSEL : Dalam rangka mendukung kegiatan vaksin yang diselenggarakan oleh Polda Sumut, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar vaksinasi secara serentak di wilayah Kabupaten Tapsel.

Adapun kegiatan vaksinasi massal tersebut salah-satunya dilaksanakan di Kecamatan Marancar Kabupaten Tapsel tepatnya di Balai Desa Marancar Julu, Rabu (08/09/2021)

Vaksinasi massal tersebut yang diprakarsai oleh Polres Tapanuli Selatan yang diselenggarakan Kecamatan Marancar dengan melibatkan tenaga Vaksinator dari Puskesmas Marancar.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kasat Resnarkoba AKP.Edi Sudrajat mengatakan, vaksinasi massal ini bertujuan untuk mensukseskan Program Pemerintah terhadap Akselerasi Vaksinasi Nasional guna mencapai herd immunity masyarakat, ungkapnya.

“Masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 164 orang atau 82 vial dengan melibatkan tenaga Vaksinator dari Puskesmas Marancar,” ucap kasat.

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tapsel Sofyan Adil didampingi Camat Marancar Supri Siregar, S.Sos menjelaskan, bahwa Pelaksanaan vaksinasi ini mulai dari kemarin di Desa Gunung Binanga yang divaksin sebanyak 76 atau 38 vial, dan saat ini yang di vaksin sebanyak 164 orang atau 82 vial.

Adapun sebelumya,sambung Sofyan, penyedian stock vaksin sinovac di Kecamatan Marancar ini sebanyak 120 vial 240 dosis, yang mana 1 vial itu 2 dosis,

“Alhamdulillah…, Antusias masyarakat untuk vaksin mencukupi target meski sebagian diarahkan besok ke puskesmas,” pungkas Sofyan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Marancar, Eva Lesrina Asrin memaparkan, masyarakat yang sudah divaksin untuk umum sebanyak 114 orang, laki-laki sebanyak 42 dan perempuan sebanyak 8 orang, jadi total keseluruhan 164 orang, lanjutnya.

“Sebenarnya masih banyak lagi yang mau di vaksin, tapi dikarenakan cuaca hujan dan sebagian sedang beraktifitas di kebun, jadi banyak yang menunda,” jelasnya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *