Plt Walikota Tanjungbalai Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Daerah, T.Balai29 views

TANJUNGBALAI – Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib didampingi Kadis Sosial Kota Tanjungbalai M Idris, BPBD Tanjungbalai, Camat Datuk Bandar, Lurah Pantai Johor serta Muspika Kecamatan Datuk Bandar mengunjungi rumah warga korban kebakaran yang berlokasi di Gang David/Bambu, Lk IV, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin (18/10/2021).

Kedatangan Plt Wali Kota bersama rombongan dalam rangka memberikan semangat dan doa sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemkot Tanjungbalai kepada warga yang mendapat musibah kebakaran.

Bantuan diserahkan langsung Plt Walikota H Waris kepada warga yang menjadi korban kebakaran yakni keluarga Yafizham Bakti Art (66), M Syahrem BB (45), Andy Surya Nasution (36) dan Rizky Ananda (26) berupa bantuan uang tunai, sembako, pakaian, air mineral, beras dan peralatan memasak, perlengkapan mandi dan bantuan lainnya yang berasal dari dinas sosial dan BPBD Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Plt Walikota H. Waris Thalib atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpah bapak dan saudara kami yang menjadi korban kebakaran

“Kedatangan kami hari ini adalah untuk memberi semangat, menghaturkan doa kepada para keluarga korban kebakaran, cobaan yang telah terjadi semoga diterima dengan ikhlas jangan berkecil hati dan harus semangat kembali dalam menjalani hari harinya. Semua ini adalah ujian, mudah mudahan Allah akan mengganti kerugian kita dengan lebih baik lagi, kuncinya ikhlas dan tetap berdoa,” ungkapnya.

“Tentu siapapun tidak akan ingin dan menerima musibah ini terjadi. Maka oleh sebab itu mari kita jadikan bencana ini menjadi ikhtiar dan pelajaran bagi kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, Plt Walikota menyampaikan kepada lurah dan camat untuk membantu warga kita yang sedang ditimpah musibah terutama dalam pengurusan surat surat atau dokumen penting seperti ijazah, sertifikat dan dokumen lainnya. Saya sudah sampaikan agar dibantu untuk hal itu.

Hari ini, Pemkot Tanjungbalai menyerahkan bantuan, semoga bantuan yang diserahkan dapat meringankan sedikit beban keluarga usai terkena musibah,” tambahnya.

“Harapan kita, semoga musibah ini tidak terjadi lagi dan buat keluarga yang ditimpah musibah Insyaallah dapat secepatnya memperbaiki rumahnya, sehingga dapat tinggal kembali di lokasi semula,” pungkasnya.

Usai mengunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Pantai Johor, Selanjutnya Plt Walikota dan rombongan juga mengunjungi rumah Fitra Ananda (25) salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran dan berada di Jalan Rel Kereta Api Lk IV Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso.

Sebagaimana diketahui, pada hari Sabtu sore hingga Minggu subuh telah terjadi kebakaran di tiga lokasi di Kota Tanjungbalai yakni pertama di Jalan Rel Kereta Api Lk IV Kel Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso pada Sabtu sore (16/10), Kedua di Jalan Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan pada Sabtu malam (16/10) dan ketiga minggu subuh (17/10) di Gg David, Lk IV, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. (Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *