Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka Musda V GOW Masa Bakti 2021-2025

TANJUNGBALAI – Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib resmi membuka Musda Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bertempat di Aula GOW Tanjungbalai, Senin (13/9/2021) siang.

Musda ke V GOW Masa Bakti 2021-2025 diikuti 20 organisasi wanita yang aktif di Kota Kerang dan dilaksanakan dengan mengikuti pedoman protokoler kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Plt Walikota menyampaikan GOW sebagai perpanjangan tangan dan penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan.

Ia berharap agar dalam pelaksanaan Musda GOW dapat merumuskan serta menghasilkan program-program baru yang bermanfaat yang baik bagi GOW, maupun bagi kaum wanita, serta mendorong meningkatkan peran masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusinya bagi kota Tanjungbalai.

“Lebih berperan lagi dalam setiap programnya. Kami titip program dalam musda ini. Contoh salah satunya perbanyak penyuluhan atau sosialisasi terkait permasalahan perempuan, kekerasan rumah tangga, tekanan ekonomi, kasus kriminal dalam rumah tangga,” kata Waris.

Pokoknya yang bermanfaat kepada ibu-ibu, lanjut Waris, kalau bisa ada Kelurahan percontohannya, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan organisasi ini. Sebab, GOW merupakan wadah berhimpunnya seluruh organisasi wanita, baik itu organisasi sosial, profesi, fungsional dan agama.

Waris sangat berharap kegiatan GOW sebagai jembatan di bidang sosial dalam membantu pemerintah membangun harmonisasi agar terwujudnya visi “Harmonis” Pemkot Tanjungbalai.

“Berikan pembinaan kepada organisasi dibawah naungan GOW sebaik-baiknya. Semoga GOW menjadi contoh organisasi yang mengedepankan keharmonisan, karena kita tahu tidak ada perbedaan agama di sini, unsur elemen apapun. Semua tergabung dengan GOW,” harapnya.

Waris juga mengucapkan terimakasih kepada GOW masa bakti 2016-2021 atas dedikasinya selama ini dan mengucapkan selamat untuk pengurus GOW yang baru.

Usai acara pembukaan Plt Wali Kota Waris secara simbiolis memberikan piagam penghargaan atau reward kepada organisasi wanita yang eksis dan maju atas partisipasi dan dedikasi selama ini sebagai pengurus/anggota GOW masa bakti 2016-2021. Dilanjutkan dengan Musda ke V GOW terpilih kembali sebagai ketua Hj Artati masa bakti 2021-2025.

Adapun 20 organisasi wanita yang menjadi peserta Musda GOW Kota Tanjungbalai yakni Bhayangkari, Jalasenastri, Persit KCK CAB XXXV, Adiyaksa Dharmakarini, Dharma Yukti Karini, Muslimat Alwashliyah, Muslimat NU, PD Al Syiyah, Pengajian Al Hidayah, Pekka, KPPG,
DPD HWK, PWKI, WKRI, WPP, Srikandi Perjuangan, PD Salimah, IBI, PC Kerta Werdatama dan PD Wanita Sokoka Gakkai.

Turut hadir pejabat eselon, Assisten Ekbangsos Zainal Arifin, Kaban Kesbangpol Usni Syahzuddin, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Darul Yana Siregar, Ketua GOW Tanjungbalai Artati, serta seluruh organisasi wanita se-Kota Tanjungbalai. (Kurniawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *