Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Sidempuan, Wali Kota Baca Pidato Menpora

Ekonomi, Hukrim11 views

SIDEMPUAN – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Stadion H.M. Nurdin, Kota Padang Sidempuan, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan upacara ini melibatkan TNI, Polri, ASN, Ormas, Mahasiswa dan siswa.

Wali Kota membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga dengan menyampaikan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran untuk menyingkapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradapan yang unggul sebagai Eksistensi bangsa Indonesia,” kata Wali Kota.

Patut bersyukur, melihat kondisi pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun level internasional.

Hal itu ditegaskan menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang.

“Upacara yang dilaksanakan di Kota Padang Sidempuan ini merupakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, di mana melalui peringatan sumpah pemuda ini menjadi momentum agar selalu menghormati jasa pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” ungkap Irsan. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *