Perangi Narkoba, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel Tegaskan Ke Warga Jauhi Narkotika

TAPSEL– Dalam rangka memerangi narkoba, Kasat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Salomo Sagala, SH, sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.

Paparan bahaya narkoba itu ia sampaikan langsung ke warga di Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muaratais, pada Senin (4/12/2023) siang.

“Kami minta agar masyarakat jauhi narkotika, apapun jenisnya,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Tapsel.

Menurut Kasat, saat ini, kampanye narkoba sebagai musuh bersama seluruh elemen masyarakat. Dewasa ini, peredaran narkoba sudah kian mengkhawatirkan karena menyasar semua kalangan masyarakat.

“Tua, muda, ekonomi baik atau yang susah sekalipun, tak luput dari jerat narkoba. Untuk itu, kita harus bersatu padu, untuk tegas menolak peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” jelas Kasat.

Tampak warga sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Sehingga diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba.

Penyebab meningkatnya penyalahgunaan narkoba di lingkungan para pemuda di masyarakat salah satunya kurangnya komunikasi, informasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu Satresnarkoba Polres Tapsel berkomitmen untuk selalu memberikan informasi terkait dengan bahaya narkoba, bagaimana cara menghindari dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan cara penanganannya melalui rehabilitasi,” tandasnya. (JN-Irul)