Pemkot Tanjungbalai Gelar Bina Mental Bagi Aparatur Sipil Negara

TANJUNGBALAI – Program pembinaan mental (Bintal) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai sudah menjadi agenda rutin bagi ASN yang beragama Islam. Olehnya, kini kembali gelar di Aula l Sutrisno Hadi, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan setiap Rabu pukul 09.00 itu dengan skema tatap muka tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesra) Muhammad Fakhrinaldi menyampaikan program Bintal spiritual bertujuan mengajak pegawai ASN untuk menjadikan nilai-nilai keislaman sebagai pedoman dalam menjalani tugas negara dan kehidupan pribadi.

“Kegiatan ini Insha Allah dapat membentuk kebiasaan-kebiasaan yang baik kedepan atau mengimplementasikan nilai-nilai agama Islam. Artinya semakin mendekatkan diri dengan Allah lewat kajian pemahaman isi Al-Quran dan Hadist. Program Bintal ini dikatakan bapak Plt Wali Kota Tanjungbalai sangat efektif bagi ASN untuk dapat meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan tulus dalam pengabdian kepada masyarakat,” kata Fakrinaldi.

Disisi lain, Bintal berlangsung khidmat dihadiri tenaga honorer dan perwakilan OPD. Tampak peserta Bintal serius mendengarkan tausiyah keagamaan Islam yang disampaikan Ustadz Andi Pranata dari Kota Medan bedurasi 90 menit. Sesi tanya jawab juga dimanfaatkan dengan baik oleh peserta Bintal guna mempertanyakan seputar atau diluar kajian. (Kurniawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *