Pemkab Taput Sambut Duta Finalis Putri Otonomi Daerah 2021

Daerah, Ragam113 views

TAPUT – Kepala Dinas Pariwisata Tapanuli Utara Yunus Caesar Hutauruk dan Ketua TP PKK Taput Satika Simamora menyambut kedatangan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan 5 (lima) Finalis Putri Otonomi Daerah (POD) 2021 di Bhinneka Cafe Resto Kecamatan Sipoholon, Minggu (24/10/2021).

Dalam penyambutan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Taput Marsaulina Lumbantobing dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tapanuli Utara.

Kelima finalis yang hadir Mega Diana Zam Zam dari Kabupaten Tanggamus (Pemenang POD 2021), Devi Purnamasyari asal Bogor, Jelita Gabriella Putri asal Musi Banyuasin, Ni Putu Meysanthi Angela Putri Artita asal Berau dan Eliza Permata Sary asal Dharmasraya.

Sebagai ketua rombongan adalah Kadiv Kerjasama APKASI Tiara Purnamasari dan Panitia Pelaksana Pemilihan POD 2021 Brian Hezron, Andreano Ishak Philip, Alfons Setiadhi, Diori Hizkia serta Tabitha Vivi Wijayanti (Putri Otonomi Daerah 2019).

Dalam sambutannya, Kadis Pariwisata Taput Yunus Caesar Hutauruk mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran para finalis POD 2021 dan berharap kehadiran para putri otonomi yang berkunjung ke Taput akan turut memperkenalkan potensi wisata dan budaya yang ada di Tapanuli Utara.

“Silahkan mengenal dan melihat secara langsung adat istiadat dan kearifan lokal daerah kami. Warisan budaya dan potensi alam yang kami miliki mohon untuk dipromosikan ke dunia luar agar kunjungan wisata bisa meningkat,” ujar Hutauruk.

Sementara itu, Ketua TP PKK Taput Satika Simamora menilai bahwa kehadiran putri otonomi harus mampu berbagi disisi positif.

“Hal-hal baik di Taput dapat di eksplor demi kebaikan bersama. Semoga dalam kunjungan singkat ini bisa betah dan memberi kesan bermakna,” kata Satika.

“Bapak Bupati berharap Tapanuli Utara akan semakin dikenal luas atas budaya, pariwisata dan karya produk UMKM. Semoga kunjungan 3 hari ini akan memberi masukan bagi kita semua. Silahkan mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi sentra budaya dan objek wisata yang ada di Tapanuli Utara,” tandas Satika Simamora.

Sebagai mewakili rombongon, Mega Diana Zam Zam mengatakan merasa terharu dengan sambutan yang diberikan dari Pemkab Tapanuli Utara dan Ketua TP PKK Taput bak melebihi dari apa yang mereka harapkan dan berjanji akan memberitakan pengalaman mereka selama kunjungan bersama teman-teman putri lainnya.

“Saya terkesan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bandara Internasional Silangit, walau matahari sangat terik namun udaranya sejuk dan segar, masyarakat ramah walau suaranya keras namun humoris dan penuh kasih. Yang paling berkesan saat Ibu Satika menjamu kami ternyata susu kerbau itu bisa dijadikan makanan enak dengan bumbu yang khas dan baru pertama kali saya makan,” kata Mega dengan rona wajah cantiknya.

Dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Taput Wakil Ketua memberikan cinderamata berupa jaket berbahan ulos hasil karya UMKM Taput kepada para POD. Setelah itu dilanjutkan istirahat sejenak lalu jalan sore di sekitar pinggiran sungai Aek Sigeaon sembari menikmati wisata alam permandian air panas yang luar biasa indah dan juga icon wisata Taput di Kecamatan Sipoholon. (GN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *