Parah! Jalan By Pas Sidempuan Semakin Hancur dan Berlobang Berharap Diperbaiki

SIDEMPUAN– Jalan H Tengku rizal Nurdin, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara sering di kenal dengan nama jalan By Pas atau jalan Baru yang sudah lama rusak semakin hancur dan berlobang dan memperihatinkan.

Pantauan awak media, Jumat (14/4/2023) sore, banyak pengendara yang hendak mudik jelang lebaran 2023 harus dengan ekstra hati-hati melintasi jalan by pas tersebut.

Informasi yang dihimpun, jalan baru ini pernah di perbaiki satu kali namun hanya bisa bertahan beberapa bulan saja, sebab perbaikanya dengan cara menempel yang pekerjaannya dinilai asal-asalan.

Doni (50) salah satu pengendara truk warga medan dengan tujuan ke kota Padang propinsi Sumatera Barat mengatakan, bahwa dirinya bersama rekan-rekanya supir lainnya aktif melintas jalan alternatif itu.

“Kalau lewat jalan ini kita harus berhati-hati saat melintas, sedikit lalai bisa fatal dan menimbulkan kecelakaan, karena jalan lintas nasional itu ramai dilewati kendaraan,” ujarnya.

Dalam hal ini, Doni mengimbau, kepada pengemudi yang sedang melakukan perjalanan mudik untuk selalu berhati-hati, khususnya di sepanjang jalan by Pass sampai jalinsum Hapinis Kota Padang Sidempuan.

Sebab, pengendara di jalan tersebut sudah mulai mengalami peningkatan volume kendaraan menjelang Hari raya idul fitri 1444 H tahun 2023.

“Kita sangat berharap kepada pihak pemerintah, pusat atau pemerintah Sumut untuk segera menuntaskan dan memperbaiki jalan tersebut yang sudah lama rusak.

Sehingga, akses para pelintas harus waspada. Dan sudah sewajarnya diperbaiki, apalgi jalan tersebut salah satu jalan alternatif yang di lintasi para pemudik saat lebaran,“ tutupnya (JN-Irul)