Pansus Ranperda Ingatkan OPD Pemko Harus Mampu Ikuti Ritme Wali Kota

Politik11 views

MEDAN – Ketua Pansus Ranperda Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2021-2026, Sudari, menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Medan harus mampu mengikuti ritme kerja Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, dalam percepatan pembangunan Kota Medan.

“Selain itu, sesama Kabid Program masing-masing OPD juga perlu melakukan koordinasi dan menyatukan persepsi, sehingga masing-masing program sudah terencana dengan matang dan menyesuaikan dengan masa pandemi Covid-19,” kata Sudari pada rapat pembahasan Ranperda RPJMD Kota Medan 2021-2026, Selasa (3/8/2021).

Saat ini, kata Sudari, banyak persoalan di tengah-tengah masyarakat Kota Medan yang patut disikapi serius, seperti masalah kemiskinan yang menimbulkan kesenjangan sosial. Akibatnya, terjadi aksi tawuran yang berkepanjangan di daerah Medan bagian utara. “Untuk hal ini perlu perhatikn khusus. Perlu langkah konkrit Pemkot Medan menekan persoalan itu,” pintanya.

Untuk rapat pembahasan lanjutan, sebut Sudari, Pansus akan mengundang sejumlah OPD, khususnya yang bersentuhan langsung dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, Dinas PU, Dinas PKPPR, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Sementara Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar, mengaku sependapat dengan usulan dewan dan bersedia menghadirkan sejumlah OPD pada rapat lanjutan RPJMD.(JNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *