Optimalkan Pelayanan ke Masyarakat, Bupati Tapsel Kunker di Tantom

TAPSEL– Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu pada Senin (27/2) mendadak melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa kantor perangkat kecamatan di Kecamatan Tano Tombangan (Tantom) Angkola.

Selain Kunjungan kerja (kunker) ke beberapa kantor perangkat kecamatan, Bupati Tapsel juga sambil melihat kesiapan MTQN Tingkat Kabupaten ke 55.

“Pelaksanaan MTQN Tingkat Kabupaten tahun 2023 di Kecamatan ini kita persiapkan dengan matang, agar kendala yang tidak berarti tidak terjadi,” ujar Dolly saat melaksanakan apel bersama di Lapangan Kantor Camat setempat.

Usai melaksanakan Apel, Bupati Dolly menyaksikan latihan atraksi yang rencananya akan ditampilkan di acara pembukaan MTQN. Dolly merasa kagum, kecamatan Tantom yang mayoritas adalah Nasrani, namun ikut ambil bagian dalam pembukaan MTQN nantinya. Dolly pun memberi motivasi agar anak-anak tersebut berlatih maksimal.

Selepas itu Dolly beranjak meninjau lokasi MTQN dan Puskesmas Batu Horpak di Kecamatan itu.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Dolly membagikan makanan tambahan untuk anak-anak, para akseptor KB secara gratis yang dilayani di puskesmas tersebut. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Untuk pemberian makanan Tambahan dr. Rudi Iskandar Harahap selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Tapsel mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas setiap bulan dari Dinas Kesehatan.

“Jadi pemberian makanan tambahan ini rutinitas dari Dinas Kesehatan, kebetulan disaat bersamaan Pak Bupati hadir di kecamatan ini, sekaligus menyerahkan pada masing-masing anak dan juga ibu-ibu yang baru dilayani,” ujarnya.

“Program seperti pemberian makanan tambahan dan pemasangan KB bagi warga dilaksanakan satu hari saja, dan kegiatan itu akan menyebar di seluruh Kecamatan yang ada di Tapsel,” bebernya.

Rina Marina salah satu orang tua penerima makanan tambahan mengucapkan terima kasih, katanya, anaknya yang berusia 2 tahun sangat membutuhkan sehingga diharapkan akan berpengaruh positif bagi tumbuh kembangnya.

“Pertama saya ucapkan terima kasih pada Pak Bupati, karena makanan tambahan ini begitu penting untuk menunjang pertumbuhan buah hati saya ini,” katanya.

Terpisah, salah seorang pasien pemasangan KB, Hosma Hamdayani menuturkan, bahwa ia sangat menyambut baik program tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah mendukung program ini, karenanya saya menyambut baik dan turut andil mengikuti program ini, dengan ini kami bisa mengatur kehamilan dengan baik,” katanya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *