Modus Beli Rokok dan Telur, Pria Ini Dibogem Warga

P.SIDIMPUAN – Berpura-pura pesan telur setengah matang dan sebungkus rokok, pria ini di bogem warga karena nekat mencuri handphone di warung kopi (warkop) di Jalan SM Raja Kelurahaan Sitamiang, Kecamatan PSP Selatan, Padang Sidimpuan (PSP), Minggu (5/12/21) pukul 18.15 WIB.

Tersangka RS (34) kelahiran Padang Sidimpuan warga Jalan KH Achmad Mekki RT 5/3 Kelurahan Perigi, Kecamatan Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan ini melakukan aksinya dengan modus memesan telur setengah matang dan sebungkus rokok.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Padang Sidempuan AKP Bambang Priyatno kepada sejumlah wartawan lewat press releasenya, Minggu (5/12/2021).

Ditambahkan Kasat, korban membuatkan pesanan tersangka dan saat itu korban pergi ke lantai 2 rumahnya untuk memberi makan anaknya dan saat korban melihat tersangka sudah tidak ada.

“Korban sontak terkejut melihat tersangka sudah tidak ada dan korban melihat Steling miliknya sudah dalam keadaan terbuka,” terang AKP Bambang.

Parahnya lagi, Handphone dengan merk Samsung Galaxy A31 warna putih, nomor Postel 67637/SDPPI/20201258 semula berada di dalam steling sudah tidak ada dan hilang.

Ia mengatakan, setelah tersangka mengambil HP diketahui warga telah menuju ke salah satu hotel di Sitamiang dan mengetahui keberadaan tersangka.

”Kemudian warga dan korban pemilik warung mendatangi hotel dan tersangka akhirnya ditangkap,” tuturnya

Mengetahui hal itu pihak polisi langsung mengamankan tersangka dan barang bukti ke Mapolres Padang Sidimpuan.

“Atas kejadian itu korban merasa keberatan dan membuat laporan ke Polres PPS. Dan saat ini tersangka sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” tutup Kasat. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *