Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Sidempuan Tabrakan di Tarutung, 1 Tewas

TAPUT – Mobil dinas Wakil Ketua DPRD Padang Sidempuan, Rusydi Nasution menabrak pengendara sepeda motor pada Kamis (2/12/2021) tahun lalu di Tarutung, Tapanuli Utara.

Insiden tabrakan tersebut sempat viral di media sosial Facebook. Sebelum meninggal korban sempat di rawat beberapa hari di Rumah Sakit hingga menghembuskan nafas terakhir.

Mobil jenis toyota fortuner nopol BB 1573 FF yang dikemudikan Rahmat Bahagia itu kontra dengan sepeda motor Honda Supra Fit nopol BB 4901 BE.

Korban Kasianus Anggiat Hutabarat (77) warga Aek Polas, Desa Partali Julu, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara meninggal dunia di rumah sakit setelah menjalani perawatan.

Sepeda Motor korban

Sedangkan kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan parah dan ringan.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Utara, AKP Soya Lato Purna saat di konfirmasi membenarkan insiden kecelakaan tersebut. Ia mengatakan korban sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit.

Kata AKP Soya, kasus tersebut sudah diselesaikan dengan upaya damai antara si penabrak dengan keluarga korban.

Soya juga mengakui bahwa mobil yang menabrak adalah milik Wakil Ketua DPRD Padang Sidimpuan.

“Benar, kejadianya pada Kamis (02/12/2021) yang lalu. Korban meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit. Kasus ini sudah berdamai pak dan mobil itu milik Wakil Ketua DPRD Padang Sidempuan,” ujar Kasat Lantas Polres Taput, AKP Soya Lato Purna saat dikonfirmasi via WhatApp, Senin (24/1/2022).

Disamping itu, meski insiden kecelakaan itu sudah berlangsung kurang lebih sebulan, namun kini baru viral di media soaial Facebook.

Tampak, warganet pun sangat menyayangkan kejadian itu, terlebih mobil dinas itu diduga ganti nomor plat untuk mengelabui masyarakat seolah-olah kendaraan milik pribadi.

Informasi yang berhasil dihimpun jelajahnews.id, kecelakaan lalu lintas itu terjadi Kamis (2/12/2021) lalu sekira pukul 07:45 WIB di kilometer 01-02 Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) By Pass Tarutung-Sipoholon.

Diketahui, korban Kasianus Anggiat Hutabarat yang mengendarai sepeda motor miliknya saat itu keluar dari pekarangan rumahnya untuk keperluan sesuatu.

Seketika, mobil milik Wakil Ketua DPRD Padang Sidimpuan itu, diduga sedang ugal-ugalan dengan kecepatan tinggi datang dari arah Tarutung menuju Sipoholon. Disitulah terjadi insiden tabrakan yang merenggut nyawa itu.

Lebih lanjut, akibat dari kecelakaan korban mengalami luka robek di bagian kepala, luka lecet di bagian pipi sebelah kanan, luka robek di bagian tumit kaki sebelah kiri, dan sakit di bagian pinggang.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Padang Sidempuan, Rusydi Nasution saat dikonfirmasi kru media ini, Senin (24/01/2022) sekira pukul 07.25 WIB belum merespon dan memilih “bungkam”, kendati pesan WhatsApp yang di kirim sudah centang biru dua.

Padahal, tujuan konfirmasi itu hanya sebagai upaya klarifikasi mengenai peristiwa kecelakaan yang melibatkan mobil dinas miliknya. (SJN/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *