Mendukung Program Pemerintah, Akabri 1990 Gelar Vaksinasi Massal di Tapanuli Utara

Daerah, Taput14 views

TAPUT – Kegiatan vaksinasi massal bertajuk “Mengabdi Untuk Negeri” Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh yang diprakarsai Akabri tahun 1990 telah mengabdi 31 tahun yakni akademi AD, AL, AU dan Kepolisian disambut positif para pelajar dan warga Tapanuli Utara.

Akabri tahun 1990 itu menggelar vaksinasi massal secara serentak di seluruh Indonesia termasuk wilayah Tapanuli Utara.

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik program vaksinasi yang dilakukan senior mereka yaitu alumni Akabri tahun 1990.

“Ini suatu program senior kita (Akabri 90) sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat,” tandas Kapolres, Rabu (27/10/2021).

Menurut Kapolres, pemerintah menargetkan percepatan vaksinasi di akhir tahun ini 70% penduduk indonesia sudah harus di vaksin demi mendukung program senior-senior di Akabri yang ikut andil dan berperan aktif.

Disamping itu, lanjut Kapolres, untuk wilayah Taput yang dimulai kemarin ada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi yaitu di SMA Negeri 2 Siborongborong 702 orang dosis 1, dan 1 orang dosis 2, panti jompo Siborongborong 15 orang dosis 1.

Selain itu, Kecamatan Sipahutar 377 orang dosis 1 dan 1 orang dosis 2. Kecamatan Pahae Jae 200 orang dosis 1, Kecamatan Purba Tua 108 orang dosis 1, Kecamatan Simangumban 110 orang dosis 1, Kecamatan Pagaran 282 orang dosis 1, Desa Paniaran dan Kecamatan Siborongborong 500 orang dosis 1.

Dijelaskan Kapolres, pada Selasa vaksinasi telah menyasar sebanyak 2209 jiwa. Rinciannya masyarakat umum 920 orang, Remaja 1118 orang, Lansia 131 orang, Pra Lansia 17 orang, disabilitas 3 orang, guru 3 orang, wiraswasta 6 orang dan tenaga kesehatan (Nakes) 1 orang.

“Harapan kita bersama, dengan pelaksanaan program ini mari kita sambut dengan baik dan kiranya pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga kita sehat dan ekonomi kita pulih kembali,” pungkas Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung.

Diketahui, vaksinator ini terdiri 14 tim dengan jumlah 196 orang tenaga kesehatan (Nakes). Kegiatan vaksinasi pun berjalan baik yang melibatkan personil TNI/Polri menjalin kerjasama dengan pemerintah di wilayah masing-masing.

Turut hadir, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hadi Sandra, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, Ketua Pengadilan Negeri Golom Silitonga, Kasi Pidum Kejari Ari Sanjaya sesaat setelah usai mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolri dan Panglima TNI. (Ganda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *