Lapas Sibolga Gelar Apel Deklarasi Zero Halinar

SIBOLGA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga menggelar Apel Deklarasi Zero Handpone, Pungutan Liar, Narkoba (HALINAR) bertempat di Aula Sahardjo, Selasa (21/9/2021).

Apel tersebut digelar menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Renhard Silitonga yang disampaikan secara virtual, Senin (13/9/2021) lalu.

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Tapianus A. Barus dalam amanatnya mengatakan, bahwa kegiatan ini jangan hanya seremonial saja, kita semua harus perperan aktif

dalam tindakan nyata pemberantasan penyalahgunaan Handpone, Pungutan Liar dan Narkoba.

Kepada jajaran Adm. Kamtib dan KPLP, kata Kalapas untuk meningkatkan kegiatan razia rutin dan isidentil untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Kepada Penjaga Pintu Utama (P2U) sebagai garda terdepan agar melaksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku, lakukan penggeledahan terhadap orang dan barang, tidak hanya kepada warga binaan dan tamu tetapi juga kepada semua pegawai. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang masuk ke dalam Lapas,” ujar Kalapas Tapianus A. Barus.

Tapianus berharap ada dampak positif dari deklarasi Zero Halinar yang tepat digelar pada hari ini.

“Semoga Lapas Sibolga dijauhi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada seluruh petugas tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” tutup Kalapas.(Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *