Ketua Dekranasda Taput Buka Pelatihan Bordir Karang Taruna 2021

TARUTUNG – Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora, didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Herli Sinaga, dan Kadis Perindag Gibson Siregar, membuka pelatihan bordir karang taruna se-Kabupaten Taput bersama Desainer Nasional Aery Arka di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Senin (6/12/2021).

Pelatihan akan berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh tiga puluh (30) kaum milenial Karang Taruna yang diwakili oleh dua orang setiap Kecamatan dari 15 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Satika Simamora mengatakan pelatihan ini bagian dari karya nyata visi misi Pemkab. “Taput lumbung sumber daya manusia berkualitas tanpa pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat didalamnya generasi milenial tidak akan terwujud,” ucapnya.

“Saya meminta kepada yang sudah bisa menjahit agar menekuni teknik bordir ini dan bagi yang baru kali ini dilatih menjahit, terus belajar dan asah terus kemampuan kalian agar semakin mahir. Gunakan kesempatan, ambil pengalaman, latih terus dan asah terus keahlian dan jangan takut bersaing karena setiap sentuhan tangan kita tidak sama hasilnya. Kalau tidak mengerti ditanyakan ke instruktur. Kita yang buat diri kita untuk berhasil, kaum muda harus mampu bersaing,” sambung Satika.

“Selama tiga hari kedepannya, para peserta akan dilatih desainer kelas nasional Aery Arka, setiap Kecamatan akan diberikan satu mesin bordir dan 2 peserta yang mewakili Kecamatan merupakan pilot project yang nantinya akan menyalurkan ilmu yang didapatkan dipelatihan kepada karang taruna dimasing-masing kecamatan,” kata Kadis Koperasi dan UMKM, Herli Sinaga. (GH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *