Kapoldasu: Jika Pendeta dan Jemaat HKBP Belum Divaksin Laporkan ke Kapolres dan Dandim

Daerah, Ragam343 views

TARUTUNG – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Ketua Umum Bhayangkari Daerah Sumatera Utara melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke HKBP Pearaja Tarutung, Tapanuli Utara, Senin (13/9/2021).

Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari tiba di Kantor Pusat Lembaga Gereja terbesar di Asia Tenggara ini pukul 11.20 WIB, disambut oleh pucuk Pimpinan HKBP Pearaja, Ephorus Pdt Robinson Butarbutar.

Informasi yang diperoleh, gelaran vaksinasi massal ini melibatkan Tim Urkes Polres Taput dan Tim Bidokes Polda Sumut.

Kapolda dan istrinya hadir di Tarutung dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksin sekaligus pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada Jemaat HKBP Pearaja Tarutung.

Lokasi pelaksanaan vaksinasi yakni di Gedung Raja Pontas Tarutung sebanyak 1125 dosis, Gedung HKBP Sipahutar 500 dosis, Gedung Sekolah Minggu HKBP Pearaja 1125 dosis, Gedung HKBP Garoga 500 dosis, Gedung HKBP Pangaloan 500 dosis dan Gedung HKBP Banuarea Tarutung 750 dosis.

Kapolda dan Ibu Ketua Bhayangkari menyerahkan Bansos secara langsung kepada perwakilan Jemaat HKBP, yaitu berupa 4.500 kg beras, minyak goreng 1.900 kg, gula 2.850 kg, mie instan 4.750 kotak bubuk teh 1.900 kotak yang dikemas dalam 950 paket.

“Ada beberapa bantuan yang akan kami berikan untuk amang inang yang ada disini, mohon kiranya dapat diterima dan semoga bermanfaat kepada amang inang,” tukas Jenderal bintang dua itu.

Panca juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta pemerintah di Taput karena sudah merespon baik terkait pelaksanaan Vaksinasi.
“Kita harus bekerja sama mengatasi pandemi ini, bukan hanya pemerintah saja namun peran masyarakat juga sangat di harapkan untuk mau berpartisipasi agar pandemi ini dapat teratasi,” tambahnya.

“Ini juga sudah berjalan di beberapa tempat ibadah dan juga pesantren, karena vaksinasi adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, jadi tolong di sampaikan kepada para Pendeta HKBP yang ada di wilayah jika masih ada Pendeta ataupun Jemaat yang belum di vaksin segera laporkan ke Kapolres atau Dandim, ini merupakan program dari pemerintah,” tutupnya.

Selain Ephorus, rombongan Kapolda Sumut juga disambut Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres Taput AKBP Ronal FC Sipayung, Ketua TP PKK Taput Satika Simamora, Kadis Kesehatan Alex Gultom dan Kakan Satpol PP Taput Rudi Sitorus.

(Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *