Kapolda Sumut Ingatkan Jajaran Bangun Komunikasi dengan Wartawan

MEDAN – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menginstruksikan seluruh jajarannya untuk membangun komunikasi dengan wartawan media online, cetak dan elektronik.

Kapolda Sumut mengingatkan hal itu dalam silaturahmi dengan wartawan di Mapolda Sumut, Jumat (29/10/2021) Sore.

Hal itu pun pernah dikatakan Irjen Panca dilobi Aula Tribrata Mapolda Sumut pada Jumat (12/3/ 2021) lalu tepat pukul 19.15 WIB, dimana saat itu menyampaikan pidato perdana yang kala itu masih didampingi Kapoldasu yang lama Irjen Pol (P) Martuani Sormin Siregar.

“Media sangat berperan penting dalam mensosialisasikan, dari pada program-program Polda Sumatera Utara. Untuk itu kepada teman-teman media mari dukung saya,” pintanya

Saat itu, Panca juga menjelaskan bahwa menjadikan media sebagai mitra strategis adalah salah satu program unggulannya.

“Menjadikan media sebagai mitra strategis, adalah program saya yang harus dilaksanakan,” kata Panca.

Ungkapan serupa kembali disampaikan pada Jumat (29/10/2021) di Mapolda Sumut. Irjen Panca mengatakan media merupakan mitra strategis dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan di masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya mengimbau kepada pejabat utama (PJU) Polda Sumut beserta jajaran untuk membangun komunikasi dengan wartawan. Jangan tertutup,” imbau Kapolda di hadapan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik dan wartawan lain dalam silaturahmi itu.

Kapolda Sumut melanjutkan, tanpa peran wartawan prestasi sebesar apapun tidak akan diketahui masyarakat.

“Apalagi media merupakan bagian penting dalam mendukung kinerja institusi Polri. Sebesar apapun prestasi kalo tidak dipublikasikan tidak akan muncul dan diketahui masyarakat luas,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda pun menampik pernyataan Kapolsek atau Kasat yang berstatus Pelaksana tugas (Plt) dan Pejabat sementara (Ps) yang terkadang susah dikonfirmasi.

“Itu hanya dalih mereka untuk menghindar dari rekan-rekan wartawan. Sesungguhnya mereka (Pjs dan Ps) itu punya kewenangan untuk menjawab wartawan,” sebut Kapolda. (Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *