oleh

Kampus STAI Al-Hikmah Tanjungbalai Gelar Wisuda ke XIII, Plt Walikota Minta Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas

TANJUNGBALAI – Plt Walikota Tanjungbalai, H Waris Thalib menghadiri wisuda XIII Sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hikmah Tanjungbalai di Grand Singgie Hotel, Sabtu (2/10/2021).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menyampaikan apresiasi kepada STAI Al-Hikmah Tanjungbalai karena berhasil mencetak lulusan Sarjana S-1. Tentu ini akan menambah sumber daya manusia (SDM) khususnya dibidang pendidikan agama Islam.

“Saya juga sangat terkesan dan menyambut baik acara wisuda dapat berjalan dengan lancar apalagi pelaksanaannya dilaksanakan di Kota Tanjungbalai, ini suatu kebanggaan buat kita semua,” sebut Waris dalam sambutannya.

Waris pun berharap STAI Al-Hikmah Tanjungbalai dapat terus meningkat kualitas dan kuantitasnya dalam mewujudkan pendidikan perguruan tinggi di bidang agama Islam dan Tri Dharma Perguruan tinggi.

Sambungnya lagi, banyaknya faktor yang menjadikan seseorang mencapai kesuksesan di dunia bahkan akhirat. Selain tidak terlepas dari kecakapan SDM ataupun Ilmu pengetahuan yang dimiliki, doa dari orang tua menjadi salah satu faktor kunci yang mendukung keberhasilan.

“Hari ini saudara sekalian diberikan gelar dan titel. Tetunya banyak perjuangan. Ayah dan Ibu juga turut berjuang untuk kesuksesan saudara. Pengorbanan mereka dan pinta mereka kepada Tuhan agar saudara berhasil. Jangan pernah sekalipun melupakan mereka. Ingatlah mereka,” kata Waris Thalib.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Saya prinsipnya bermodal keyakinan. Betapa hebat kota Tanjungbalai hari ini, ada seratusan lebih lulusan mahasiswa Al Hikmah Tanjungbalai yang diwisuda hari ini. Saya dengar ada asalnya dari Ledong Labura, dari Asahan berkuliah kesini. Kita harus yakin, Tanjungbalai bisa. Buktinya mampu menggelar pelaksanaan yang semeriah dan sesukses yang saya lihat hari ini,” jelasnya.

Selanjutnya, Ia mengajak semua elemen masyarakat dan civitas akademika STAI Al-Hikmah Tanjungbalai untuk ikut serta mendukung Pemkot Tanjungbalai dalam mewujudkan visi dan misinya yakni Tanjungbalai “BERSIH” berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis.

Setelah sambutan, Plt Walikota menerima Cinderamata dari Ketua Senat Perguruan Tinggi Islam Al Hikmah Zainuddin Siregar.

Turut hadir, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Al-Hikmah Ir H Marapinta Harahap, Sekretaris KOPERTAIS IX Sumut Dr Zulkarnain Nasution, Anggota Bawaslu Kota Tanjungbalai Musliadi Nasution, Kaprodi PGMI STAI Al-Hikmah Tanjungbalai Asril Oemar Peranginangin, orangtua dan para wisudawan/i. (Kurniawan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed