Jaga Ketahanan Pangan, 5000 Ekor Benih Ikan Mas dan Nila Ditabur ke Lubuk Larangan

SIDEMPUAN – Tak kurang 5000 ekor benih bibit ikan, yakni 3000 eko ikan mas dan 2000 ekor ikan nila ditaburkan ke Lubuk Larangan lingkungan 6 Kelurahaan Ujung Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

Tabur benih bibit ikan ini digelar oleh Polres Padang Sidempuan dan Forkopimda Padang Sidempuan, Senin (31/10/2022) pukul 13.30 WIB.

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo mengatakan
bahwa kegiatan penaburan ini merupakan bentuk dukungan polri terhadap program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Dengan kegiatan penaburan benih ke lubuk larangan di Lingkungan 6 Kelurahaan Ujung Padang, tentu akan di jadikan lokasi ketahanan pangan dengan sasaran peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolres berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kelurahan Ujung Padang, khususnya di Kota Padang Sidempuan

“Saya berharap kegiatan ini sebagai ketahanan pangan untuk dapat diikuti oleh masyarakat yang berada di Kelurahaan Ujung Padang khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan,” kata Kapolres.

Wali Kota Padang Sidempuan, diwakili Kadis Pertanian Edi Darwan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan pemanfaatan lubuk larangan.

“Jadi, ada proposal dari kelompok Al-Ikhlas Lingkungan 6 Kelurahaan Ujung Padang. Jadi, kita bantu dengan memberi bantuan bibit ikan mas sebanyak 3000 ekor dan 2000 ekor bibit ikan nila,” katanya.

Edi Darwan berharap, bantuan ini dapat dijaga dengan baik dikarenakan hasil bantuan tersebut untuk masyarakat juga.

“Kita berharap, tentunya bantuan kita dijaga bersama. Karena sesuai dengan peruntukan lubuk larangan itu artinya kalau sudah di panen, hasilnya juga untuk masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti, mewakili Kejari Padang Sidempuan, Camat Padang Sidimpuan Selatan M Toyib Simanjuntak, Lurah Ujung Padang Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Tokoh masyarakat dan warga Lingkungan 6 Kelurahan Ujung Padang. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *