Ini Dia Bakal Calon Ketua DPD PBB Sumatera Utara

MEDAN – Sabam Parulian Manalu digadang-gadang bakal maju sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD-PBB) Sumatera Utara.

Lantas hal itupun dibenarkan oleh Uban Siahaan seorang pengusaha beken dan juga terkenal di tengah masyarakat Sumatera Utara. Bukan hanya Uban, seorang perintis PBB Hasudungan Siahaan pun membenarkan pencalonan Sabam tersebut.

Hasudungan mengatakan, sesuai harapan Ketua Umum PBB Lambok Sihombing yang menyebut, akan mengumpulkan orang Batak yang berkompeten dan mampu duduk serta memimpin DPD PBB Sumut, mengingat Sumut adalah baromerter organisasi PBB yang bergerak dibidang sosial itu.

Dengan begitu, menurut Hasudungan, Sabam Parulian Manalu sangat layak dan berkompeten untuk didapuk memimpin DPD PBB Sumatera Utara. Bukan tanpa alasan, Sabam sudah sangat fasih dalam menjalankan organisasi serta kemampuan memimpinnya (leadership) sudah tak diragukan lagi.

“Sabam Parulian Manalu, sangat layak untuk memimpin DPD PBB Sumut, karena Sabam sudah sangat fasih dalam menjalankan organisasi, serta kemampuan memimpinnya sudah tidak diragukan lagi,” kata Hasudungan Siahaan, Selasa (8/3/2022).

Sementara, menurut Uban Siahaan, Sabam Parulian Manalu merupakan Ketua TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Pelabuhan Belawan, pun juga Ketua pengawas TKBM pelabuhan seluruh Indonesia.

Selain itu, Ketua PTMBB se-Indonesia, Ketua Pertina Sumut, Ketua Pertina Medan, Ketua PUKGMS, Wasekjen Pertina Pusat, anggota Div Adm/Keuangan Universitas HKBP Nomensen, anggota MPS HKBP dan Ketua RBSDN Kota Medan.

Ketika disinggung kesiapan Sabam Parulian Manalu didapuk sebagai Ketua DPD PBB Sumut, Uban Siahaan menyebutkan, bahwa ia sudah berkoordinasi dengan yang bersangkutan (Sabam).

Dikatakan Uban, bahwa Sabam Parulian Manalu sudah mengatakan sangat siap untuk memimpin DPD PBB Sumut, karena kata Uban, Sabam juga didukung sejumlah 150 orang perintis PBB (Pemuda Batak Bersatu).

“Kami dan 150 orang perintis PBB sudah berkoordinasi dengan Sabam Parulian Manalu. Kami akan dukung dia (Sabam) untuk menjadi Ketua DPD PBB Sumut,” tegas Uban Siahaan. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *