Hari Pertama Jabat Kapolres, AKBP Dudung Setyawan Pimpin Apel Operasi Skala Besar

P.sidimpuan– Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Padangsidimpuan yang baru, AKBP Dudung Setyawan langsung meminpin apel operasi skala besar dengan Instansi Terkait.

Apel operasi skala besar ini dilaksanakan di Pos Lantas Kota Padangsidimpuan, Kelurahaan Wek ll Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Sabtu malam (8/7/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka operasi Skala Besar untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Padang Sidimpuan.

“Ada beberapa hal yang akan saya sampaikan kepada anggota pada kegiatan patroli bersama ini dilaksanakan guna mencegah gangguan Kamtibmas seperti Aksi tawuran, Balap liar dan 3C”,ungkap AKBP Dudung Setyawan.

AKPB Dudung berpesan kepada masyarakat Kota Padang Sidimpuan agar berkendara sepeda motor untuk menggunakan helm.

Kepada personel, AKB Dudung menekankan, agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing, menjaga situasi Kamtibmas Kota Padang Sidimpuan.

Hal itu dilaksanakan agar Kota Padangsidimpuan tetap aman dan terkendali serta melaksanakan tugas dengan 3 S (senyum, sapa, salam,karena tugas itu semua merupakan amanah.

“Unit Opsnal Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba dengan arahan sebagai berikut bahwa organisasi Polri ini bukan organisasi kerajaan, agar dihimbau kepada keluarga maupun teman tidak ada yang melakukan tindak pidana,”jelas Kapolres Padang Sidimpuan.

Terakhir AKBP Dudung mengatakan, patroli akan diarahkan ke tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, tempat-tempat keramaian serta melakukan patroli dialogis dengan masyarakat. (JN-Irul)