Fraksi PDIP DPRD Medan Minta Pemko Perbaiki Jaringan Aliran Sungai

MEDAN – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDI P) DPRD Kota Medan Robi Barus menyoroti banjir di Kota Medan yang sampai saat ini masih belum teratasi.

Robi mengatakan penanganan banjir Kota Medan perlu keseriusan dalam memperbaiki jaringan aliran sungai melalui normalisasi dan pengerukan, jelasnya kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (3/12/2022).

Sementara itu Walikota Medan Bobby Nasution dalam langkahnya untuk mengntisipasi banjir di seluruh wilayah Kota Medan kembali meninjau pemasangan tanggul sementara di bantaran Sungai Deli, Jalan Kol Yos Sudarso Simpang Aloha, beberapa waktu lalu. Pemasangan tanggul ini dilakukan guna menjawab keluhan masyarakat terkait melimpahnya air sungai ke jalan saat banjir yang terjadi beberapa hari lalu.

Dalam peninjauan yang didampingi Dandim 0201/BS Kol Inf Ferry Muzawwad SP MSi dan Mohammad Firman, Bobby Nasution menjelaskan, pemasangan tanggul juga dilakukan untuk memenuhi permintaan warga agar luapan sungai tidak melimpah ke badan jalan.

Dikatakan menantu Presiden Joko Widodo ini, pemasangan tanggul sementara tersebut tidak lama, hanya beberapa hari saja. “Pengerjaan malam ini akan dilanjutkan lagi besok. Ini (pengerjaan) tidak akan lama. Paling sekitar dua hari pengerjaannya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, hujan deras yang terjadi akhir November kumarin sejak petang hingga malam hari menyebabkan terjadinya banjir, termasuk di Kecamatan Medan Labuhan. Banjir terjadi karena Sungai Deli tidak mampu menampung debit air hujan sehingga air melimpah dan melawati tanggul yang ada seperti yang terjadi di kawasan Taman Maharani. Selain badan jalan, pemukiman warga juga terendam.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *