oleh

Fraksi Golkar DPRD Medan Harapkan Dinkes Tingkatkan Upaya Cegah Covid-19

-Politik-7 views

MEDANFraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kota Medan berharap Dinas Kesehatan meningkatkan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta mendukung upaya pemerintah melakukan vaksinasi secara merata di wilayah Kota Medan.

Harapan itu disampaikan Fraksi PG dalam pemandangan umumnya terhadap nota pengantar Wali Kota Medan atas P-APBD Kota Medan TA 2021 yang disampaikan, Mulia Asri Rambe (Bayek), pada siding paripurna DPRD Kota Medan, Senin (13/9/2021).

Selain itu, Bayek, meminta Dinas Kesehatan agar mengevaluasi pelayanan RSUD dr Pirngadi Medan dan Puskesmas. Sebab masalah vaksinasi dan penanganan Covid-19 harus mendapat perhatian serius. “Kami mohon agar Pemkot Medan dapat segera memberikan perhatian lebih serius,” pinta Bayek.

Di sisi lain, Wakil Ketua FPG itu juga mempertanyakan kesiapan sekolah jika di lakukan pembelajaran secara tatap muka.

“Bagaimana Dinas Pendidikan menangani dan mengantisipasi segala permasalahan terkait pelayanan pendidikan. Saat ini masih ada sebagian masyarakat kesulitan saat mengakses pembelajaran jarak jauh dengan gadget dan mahalnya kuota internet,” kata Bayek.

Terkait bantuan kepada masyarakat saat pandemi, menurut Bayek, sangat penting dalam rangka menjaga ketahanan ekonomi dan sosial masyarakat pada masa pandemi. Untuk itu, Bayek, berharap agar semua pihak dapat membantu dan menyalurkan bantuan secara tepat waktu dan tepat sasaran agar dapat membantu memulihkan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Kota Medan.

“Kepada seluruh aparatur agar bersungguh-sungguh dan tidak menyelewengkan bantuan kepada masyarakat itu,” tandas Bayek.(JNS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.