Fraksi DPRD Medan Dorong Generasi Muda Minati Olahraga

Politik14 views

MEDAN – Fraksi Golkar DPRD Medan mempertanyakan bagaimana strategi Pemko Medan dalam meningkatkan minat generasi muda agar berprestasi dalam olahraga. Pemko juga dipertanyakan terkait langkah untuk melengkapi serta memelihara sarana dan prasarana olahraga dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Hal itu disampaikan anggota Fraksi Golkar DPRD Medan, Modesta Marpaung SKM (foto) dalam pemandangan umumnya terhadap Ranperda tentang keolahragaan dalam rapat paripurna di gedung dewan, Senin (5/7/2021). Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua Rajudin Sagala bersama sejumlah pimpinan alat kelengkapan dewan. Hadir juga Sekda Pemko Medan Ir Wiria Alrahman dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan.

Selanjutnya, Fraksi Golkar juga mempertanyakan bagaimana konsep Pemko Medan dalam pembinaan olahraga agar sesuai dengan harapan yang diinginkan dan sarana prasarana.

Sebab kata Modesta, saat ini pihaknya mengaku prihatin berkurangnya semangat dan antusiasme generasi muda untuk menjadikan olahraga sebagai ajang prestasi dan sarana prasarana sebagai wadah pengembangan atlet dan prestasi sangat minim. “Pada hal, saat ini prestasi olahraga dapat menjamin kesejahteraan dan masa depan bagi atlet yang berprestasi,’ sebut Modesta.

Oleh karena itu Fraksi Golkar juga menyarankan agar dalam pembahasan Ranperda nanti dapat dimunculkan semangat mewujudkan kota Medan yang maju dan berkah melalui SDM yang unggul dan berdaya saing global. Maka dengan adanya Ranperda akan menjadi tonggak sejarah bagi bangkitnya prestasi olahraga sehingga Kota Medan dapat penghasil atlet berprestasi.

Fraksi Golkar juga sangat berharap pembentukan Ranperda dapat bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi dan kualitas hidup manusia. Menanamkan dan menjungjung tinggi nilai moral akhlak mulia, sportivitas dan disiplin. Mempererat persaudaraan, membina persaudaraan dan kesatuan. Memperkukuh ketahanan daerah, menghasilkan olahragwan yang mampu bersaing pada tataran provinsi, nasional dan internasional.

Dikatakan, Olahraga harus dikelola dan menjadi sarana pembentukan karakter dan mental sumber daya manusia. Karena pada olahraga terdapat nilai nilai yang dapat ditanamkan kepada generasi muda yakni nilai kerja keras, pantang menyerah, gotong royong, persatuan, menghargai sesama, sportivitas, adil dan banyak lagi nilai positifnya. Selain itu, olahraga juga merupakan saran pembinaan generasi muda yang sehat dan berprestasi sebagai penerus tongkat estafet pembangunan masa depan.

Kehadiran Ranperda yang terdiri dari 22 BAB dan 99 Pasal sebagai momentum melakukan manajemen keolahragaan tidak hanya meningkatkan derajat kesehatan tetapi juga pembinaan prestasi olahraga dan pengelolaan sarana dan prasarana. “Ranperda ini kiranya dapat dibahas dengan baik sehingga dapat melahirkan sebuah regulasi yang komprehensip,” tandas Modesta.

Selanjutnya Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyerahkan Pemandangan Umum 8 Fraksi DPRD Medan kepada Sekda Kota Medan Wiria Alrahman. Hasyim juga menetapkan untuk jadwal berikutnya yakni tanggapan Walikota pada 12 Juli mendatang.(JNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *