Forkopimda Psp Hadiri Upacara Hari Santri Nasional TA 2021 Di Ponpes Al-Ansor

P.SIDIMPUAN– Forkopimda Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Psp) menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Ansor di jalan Tengku Rizal Nurdin Km 8 Desa Manunggang Julu Kecamatan. P.sidimpuan Tenggara Kota P.sidimpuan, Jum’at (22/10/21)

Upacara di pimpin oleh Wawako Ir. H. Arwin Siregar MM dan juga di hadiri oleh Walikota Psp Irsan Efendi Nasution SH, Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini, S.I.K MH, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P, Kalapas Kelas IIB Psp Indra Kesuma.

Dalam acara turut hadir juga FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama), Baznas Psp ,OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Psp, Pimpinan Pondok Pesantren dan tamu undangan serta para Santri yang terlibat sebagai peserta upacara.

Dalam kesempatan itu Wawako Arwin selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional membacakan amanah sambutan Menteri Agama RI.

Wawako Arwin mengatakan, totalitas santri dalam rangka membantu menangani Covid 19 dan kehidupan yang ber Akhlakul Karimah sangat dibutuhkan oleh pemerintah saat ini.

“Totalitas untuk pengabdian, jiwa raga pun harus diberikan dalam rangka menangani Covid 19 dan kehidupan yang ber Akhlakul Karimah’” kata Wawako.

Lanjutnya, santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan 5M + 1D (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan doa).

Kita patut bersyukur karena dua tahun lalu menjelang peringatan hari santri 2019 ,santri mendapat kado istimewa berupa pengesahan Undang – Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang pesantren dan di peringatan hari santri 2021 ini pesantren kembali mendapat kado

indah dari Presiden Joko Widodo berupa Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan pesantren yang khusus mengatur tentang dana abadi pesantren.

Usai Upacara Walikota Psp Irsan Efendi Nasution SH mengatakan, bahwa kita semua di kota P.sidimpuan harus meningkatkan komitmen kita terhadap generasi penerus ulama dan pendakwah.

” Jadi dakwah ini bukan saja dilakukan oleh para kyai, tetapi juga dakwah itu bisa dilakukan oleh santri – santri yang ada
ditempatnya masing – masing, estafet dakwah ya tepatnya” pungkas Wako Irsan.

Usai upacara peringatan hari santri tahun 2021 juga dilaksanakan penyaluran bantuan dari BAZNAS kota Psp secara simbolis kepada siswa SD, SMP, SMA dan Mahasiswa oleh Walikota P.sidimpuan beserta Forkopimda P.sidimpuan. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *